Bolatainment

Video: Ronaldinho Orang Pertama yang Tembus Satu Juta View di Youtube

Jauh sebelum Kim Kardashian, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi populer di dunia maya, ternyata Ronaldinho lah penguasanya.

Galih Priatmojo

Ronaldinho saat menghadiri konferensi pers pengumuman musim kedua Liga Primer 2017 di Mumbai pada 14 Juli 2017. (Punit Paranjpe/AFP)
Ronaldinho saat menghadiri konferensi pers pengumuman musim kedua Liga Primer 2017 di Mumbai pada 14 Juli 2017. (Punit Paranjpe/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi saat ini boleh saja menjadi yang paling populer di jagad media sosial, tapi jauh sebelum mereka mendapat jutaan like dan view di Instagram atau Youtube, Ronaldinho adalah artis sebenarnya. Legenda Brasil yang pernah mendapat gelar Pemain terbaik Dunia FIFA pada 2004 dan 2005 silam ini pernah mencatatkan rekor di Youtube.

Mantan mega bintang Timnas Brasil, Ronaldinho baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada 21 Maret lalu. Pemain yang memutuskan gantung sepatu di tahun lalu itu tercatat sudah malang melintang di sejumlah klub Eropa yakni Paris Saint Germain, Barcelona hingga AC Milan.

Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Ronaldinho tercatat sudah mencatat berbagai prestasi, di antaranya yang paling prestisius yakni mempersembahkan Piala Dunia untuk negaranya pada 2002 silam.

Selain prestasi di lapangan hijau, pemain yang dua kali meraih Ballon d'Or ini juga punya prestasi di luar stadion. Ronaldinho menjadi orang pertama yang meraih satu juta view di Youtube lho.

Dilansir dari sportbible, Ronaldinho pernah menjadi figur iklan untuk produsen apparel Nike pada 2005 silam. Menariknya dalam video berdurasi kurang dari tiga menit yang diunggah ke Youtube tersebut mendapat respons luar biasa dari para netizen kala itu.

Aksi juggling hingga menendang mistar gawang berulang kali benar-benar membius para netizen. Video itupun langsung mendapat respon hingga satu juta view.

Iklan Nike itu sendiri sebagai bagian dari rilis sepatu bola terbaru dari Nike yang dilabeli dengan nama Tiempo Touch of Gold.

Buat yang masih penasaran berikut videonya.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini