Boladunia

Tuai Hasil Imbang Kontra Panama, Pelatih Sebut Brasil Bermain Buruk

Brasil bermain kurang greget hadapi Panama.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Brasil, Gabriel Jesus diganggu pemain Panama, Vargas dalam laga persahabatan. Pada laga itu Brasil harus puas setelah mengakhiri laga kontra Panama dengan hasil imbang, Minggu (24/3/2019). [MIGUEL RIOPA / AFP]
Pemain Timnas Brasil, Gabriel Jesus diganggu pemain Panama, Vargas dalam laga persahabatan. Pada laga itu Brasil harus puas setelah mengakhiri laga kontra Panama dengan hasil imbang, Minggu (24/3/2019). [MIGUEL RIOPA / AFP]

Bolatimes.com - Brasil tampil kurang greget kala melakoni laga persahabatan menghadapi Panama. Meski bermain dominan, skuat Selecao hanya mampu bermain imbang 1-1.

Berlaga di Estadio do Dragano, Minggu (24/3/2019), Brasil mampu mendominasi laga. Meski tanpa diperkuat Neymar yang masih cedera, skuat Samba tetap menunjukkan penampilan nan agresif.

Roberto Firmino dkk pun tercatat mampu melakukan penguasaan bola hingga 78 persen dan melepaskan 14 tendangan ke arah gawang. Sayang, tak banyak peluang yang mampu terkonversi jadi gol. Brasil hanya mampu menyarangkan satu gol melalui Lucas Paqueta di menitk ke-32.

Sementara, meski bermain tertekan, Panama justru menampilkan permainan nan spartan. Mereka bahkan mampu mengubah keadaan jadi imbang setelah Adolfo Machado mencetak gol empat menit berselang usai Brasil mengoyak jala Panama.

Brasil yang menurunkan hampir sebagian besar pemain topnya seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino hingga Casemiro nyatanya tak mampu berbuat banyak. Meski terus menekan hingga menit akhir, mereka gagal menambah gol dan harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Pelatih Brasil, Tite pun mengaku cukup kecewa dengan permainan anak asuhnya itu. Ia bahkan tak segan menyebut permainan juara Piala Dunia lima kali itu buruk di laga kontra Panama.

"Tadi adalah sebuah penampilan yang buruk di babak pertama, di bawah ekspektasi. Babak kedua biasa dengan beberapa penyesuaian yang kami buat kami bermain dengan empat pemain di depan, kami merombak tapi di babak pertama jelek dan hasilnya juga jelek," ungkapnya. seperti dilansir dari Fourfourtwo.

Rabu (27/3/2019) Brasil akan kembali melakoni partai persahabatan menghadapi Republik Ceko sebagai persiapan melakoni Copa America. Di laga perdana mereka akan menghadapi Bolivia.

Berita Terkait

Berita Terkini