Bolatainment

Terbongkar! Ini Alasan Ronaldo Takut Pakai Sepatu Bola Warna Hitam

Makanya kebanyakan sepatunya Ronaldo warnanya cerah.

Galih Priatmojo

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan untuk Juventus saat bertandang ke markas Lazio. Dalam laga giornata ke-21 Serie A yang dihelat di Stadio Olimpico, Senin (28/1/2019), Juventus menang tipis atas Lazio 2-1. [ANDREAS SOLARO / AFP]
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan untuk Juventus saat bertandang ke markas Lazio. Dalam laga giornata ke-21 Serie A yang dihelat di Stadio Olimpico, Senin (28/1/2019), Juventus menang tipis atas Lazio 2-1. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Bolatimes.com - Sebagai penunjang perfomanya di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo memiliki sepatu yang khusus didesain untuknya. Didukung penuh oleh pabrikan Nike, sudah lebih dari 60 sepatu yang khusus dibuat untuk penyerang Juventus yang baru saja melesakkan satu gol ke gawang Frosinone dini hari tadi.

Saat ini Ronaldo terhitung memiliki ratusan koleksi sepatu, baik untuk menunjangnya dalam sepakbola maupun hanya untuk bersantai. Sejumlah sepatunya pun memiliki ruangan khusus tersendiri di dalam rumahnya. Tak cukup sampai di situ, beberapa lainnya disimpan rapi dalam museum khusus yang dibuat untuk koleksinya tersebut yang terletak di kampung halamannya Madeira, Portugal.

Nah, yang cukup menggelitik dari sekian banyak sepatu koleksinya, Ronaldo sangat jarang terlihat mengenakan sepatu berwarna hitam. Bahkan di sejumlah sepatu bola buatan Nike yang khusus untuknya nyaris tak ada yang berwarna hitam polos.

Siapa sangka, Ronaldo sangat menghindari warna hitam. Seperti dikutip dari Mirror, Ronaldo mengaku bahwa warna hitam kurang pas saat dipakai.

Warna hitam itu terkesan lamban, sementara pemain berjuluk CR7 itu punya karakter ambisius dan menginginkan nuansa yang bisa membuatnya berlari lebih cepat.

Pernyataan Ronaldo itupun diamini oleh Wakil Presiden Nike bidang sepatu sepakbola, Max Blau.

Ia menyebut bahwa Ronaldo memang menghindari sepatu warna hitam polos karena ia percaya itu bisa memengaruhi perfomanya di lapangan.

"saya pikir ia itu luar biasa, tapi dia yang pertama bilang saya bisa lebih baik lagi. Dia bilang dia bisa lebih baik lagi dan akan melakukan yang sudah jadi tugasnya," katanya.

"itu sangat membuat kami tertekan. Kami harus bisa membuat sesuatu yang dapat membantunya, hasilnya terciptalah Mercurial Superfly yang baru," lanjutnya.

"Setiap pemain punya warna favoritnya dan secara ilmiah terbukti bahwa warna sepatu bisa memunculkan reaksi kimia dalam pikiran pemain," terangnya.

"Alasan utama dari warna sepatu adalah memberimu rasa percaya diri. Contoh saja Cristiano Ronaldo tidak suka memakai sepatu hitam polos karena dia sendiri yang bilang itu akan membuatnya lamban," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini