Bolatainment

Lionel Messi Ikut Meminta Pencarian Emiliano Sala Untuk Dilanjutkan

Setelah Sergio Aguero hingga Maradona, kini Lionel Messi pun ikut meminta proses pencarian Emiliano Sala untuk dilanjutkan.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Javier Soriano/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi menyusul rekan-rekan pesepak bola lainnya yang meminta proses pencarian Emiliano Sala dan sang pilot, David Ibbotson untuk dilanjutkan.

Seperti bagaimana yang diketahui, pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala menghilang pada Senin (21/1/2019) di selat Inggris. Proses pencarian sudah dilakukan selama tiga hari di sekitaran kepulauan Channel dan belum membuahkan hasil.

Proses pencarian pesawat yang membawa Sala dari Prancis ke Wales itu pun dihentikan pada Kamis (24/1/2019). Keputusan pihak kepolisian Guernsey ini semakin membuat pihak keluarga bersedih.

Ayah dan adik Emiliano Sala sampai memohon pihak kepolisian untuk melajutkan pencarian. Mereka pecaya Sala dan sang pilot masih hidup. Akan tetapi berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kemungkinan Sala dan Ibbotson selamat sangat lah kecil setelah proses pencarian selama tiga hari.

Kondisi ini pun akhirnya menjadi perhatian para pesepak bola dunia. Para pemain dunia seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, hingga legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona meminta proses pencarian untuk dilanjutkan.

"Kami tidak ingin menyerah, kami ingin mempertahankan harapan. Itu sebabnya aku juga berharap jangan hentikan pencarian. Sejak awal, pikiranku telah bersama Emiliano, keluarga dan teman-temannya," tulis Sergio Aguero di Twitter.

Lionel Messi meminta proses pencarian Emiliano Sala tidak dihentikan (instagram.com/leomessi)
Lionel Messi meminta proses pencarian Emiliano Sala tidak dihentikan (instagram.com/leomessi)

 

Kini, Lionel Messi pun juga ikut mengkampanyekan agar proses pencarian tersebut dilanjutkan. Melalui Instastory Instagramnya, kapten Barcelona itu meminta proses pencarian jangan dihentikan.

"Sementara masih ada kemungkinan, bahkan kalaupun hanya sedikit, kami minta jangan berhenti mencari. Emiliano, semua kekuatan dan dukungan saya untuk keluarga dan teman-temannya," tulis Lionel Messi di Instagram.

Adapun tujuan Emiliano Sala terbang ke Cardiff adalah untuk bergabung dengan tim barunya setelah diboyong oleh Cardiff City dari Nantes FC. Nilai transfer Sala ke Cardiff itu pun memecahkan rekor transfer klub menjadi pemain termahal yang di datangkan oleh The Bluebirds.

Berita Terkait

Berita Terkini