Bolatainment

Mendadak Viral, Begini Potret 'San Siro' di Makassar

San Siro lantas ditulis di dinding tembok berbata merah.

Rauhanda Riyantama

San Siro, Indonesia. (Instagram/pachesmindstore)
San Siro, Indonesia. (Instagram/pachesmindstore)

Bolatimes.com - Sebuah foto berjatuk San Siro mendadak viral di linimasa. Dalam foto itu tergambar sejumlah anak tanpa alas kaki sedang asyik bermain bola.

Bukanlah San Siro markas tim AC Milan, melainkan sebuah lapangan kecil beralaskan tanah becek bekas hujan. San Siro lantas ditulis di dinding tembok berbata merah, tergambar juga bendera merah putih di sampingnya.

Selidik punya selidik, ternyata San Siro ini terletak di sebuah sudut di Kota Makassar. Foto itu mulanya diunggah oleh akun Instagram @pachesmindstore milik Muhammad Nurdin pada 28 Desember 2018.

Yang menjadi viral, tatkala San Siro ala Indonesia ini di unggah ulang oleh akun Instagram @433. Sejak saat itu pula, foto ini menjadi perbincangan dunia.

Alih-alih megah dan mewah, San Siro yang satu ini berada di gang sempit yang dikelilingi tembok. Mirisnya, lapangan ini berada dekat pembuangan sampah yang nampak jelas masih menyisakan ban bekas dan tumpukan ranting kering.

San Siro, Indonesia. (Instagram/433)
San Siro, Indonesia. (Instagram/433)

 

Dalam keterangan foto itu bertuliskan 'San Siro, Indonesia'. Dari pantauan Bolatimes hingga sore ini, Selasa (8/1/2019), foto tersebut telah mendapat like sebanyak lebih dari satu juta.

Ribuan warganet pun turut mengomentari foto tersebut. Salah satunya berasal dari aktris sekaligus presenter asal Indonesia, Gilang Dirga. Ia menuliskan kata 'awesome' dalam komentarnya.

Selain itu ada akun bernama @gioseftianrivaldo. ''Gawang pake sendal, gak ada pelanggaran kecuali handsball, full time adzan magrib,'' tulisnya.

Sementara dalam akun pribadinya, Nurdin menuliskan 'San Siro Riwayatmu kini, tak seperti kisahmu yang penuh kemegahan dan cerita tentang kejayaanmu'.

Berita Terkait

Berita Terkini