Bolatainment

Cristiano Ronaldo Bongkar Rahasia Kekuatan Fisiknya

Ini nih rahasia kuatnya fisik seorang Cristiano Ronaldo.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo boleh saja sudah mulai memasuki usia senja. Akan tetapi, di usianya yang 33 tahun itu, Ronaldo masih mampu menunjukkan penampilan memukau. Lalu apa yang ia lakukan? Baru-baru ini sang pemain pun mengungkapkan rahasianya.

Cristiano Ronaldo didatangkan oleh Juventus di usia yang sudah menginjak angka 33 tahun. Meski begitu, Ronaldo selalu menjadi andalan di lini depan Bianconeri. Bahkan ia selalu bermain dari menit awal dan belum pernah diganti.

Ronaldo hanya terlihat absen ketika melawan Young Boys di babak penyisihan grup Liga Champions. Absennya kapten Timnas Portugal itu pun karena mendapat larangan bermain setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya melawan Valencia.

Melihat hal ini, tentu banyak pihak mempertanyakan betapa kuatnya kondisi fisik eks pemain Real Madrid tersebut. Di usia 33 tahun, banyak pesepak bola sudah mengalami penurunan performa. Kecepatan mereka biasanya sudah mulai menurun dan tingkat agresivitas bermain mereka juga mengalami perubahan.

Cristiano Ronaldo saat melakukan heading ke gawang Young Boys pada 12 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)
Cristiano Ronaldo saat melakukan heading ke gawang Young Boys pada 12 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)

 

Namun hal di atas tak terlihat dalam diri Cristiano Ronaldo. Kecepatan Ronaldo sama sekali belum terlihat menurun, bahkan ia masih bermain garang di lapangan. Baru-baru ini pun ia mengungkapkan rahasia kekuatan fisiknya tersebut. Ia mengaku mempunyai program latihan khusus untuk menjaga performanya tersebut.

''Apakah saya merasa lelah? Saya merasa baik-baik saja,'' buka Cristiano Ronaldo dikutip dari Calciomercato.com.

''Saya mengikuti program latihan khusus, dan setiap waktu saya mendiskusikan bersama pelatih apakah harus bermain atau tidak. Saya akan beristirahat nanti,'' sambungnya.

Cristiano Ronaldo memang terkenal dengan pesepak bola yang sangat disiplin dan penuh kerja keras. Selain mempunyai program latihan khusus, Ronaldo juga diketahui sampai menjalani diet khusus untuk menjaga bentuk tubuhnya. Maka tak heran berdasarkan tes medis yang sempat dilakukan terhadap Ronaldo, tubuh eks pemain Manchester United itu seperti masih saat berusia 20 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini