Bolatainment

Terungkap! Ini Ritual Maurizio Sarri yang Bikin Chelsea Garang

Maurizio Sarri ternyata punya ritual khusus yang bikin Chelsea tampil perkasa.

Galih Priatmojo

Maurizio Sarri (Oli Scarff/AFP)
Maurizio Sarri (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Chelsea menunjukkan penampilan yang ciamik di awal musim Liga Primer Inggris 2018/2019. Di bawah asuhan Maurizio Sarri, The Blues hingga pekan ke-10 ini konsisten menjaga tren positif, bahkan mereka menjadi satu-satunya tim yang urung kalah. Siapa sangka sukses Chelsea ini lantaran Sarri rutin menggelar ritual khusus sebelum anak asuhnya berlaga.

Ritual khusus ini dibeberkan salah satu penggawanya Jorginho. Seperti dikutip dari Chelsea TV, pelatih yang pernah membesut Napoli itu tampaknya jadi pemecah kebuntuan usai Chelsea mengalami musim nan kurang oke bersama Antonio Conte.

Datang sepaket bersama Jorginho, Sarri sukses memberikan sentuhannya di Stamford Bridge. Dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni, Sarri telah mempersembahkan tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. Hasil ini terang mengembalikan kepercayaan diri Eden Hazard dkk melakoni musim ini.

Kini mereka pun bertengger di peringkat ketiga dengan torehan 24 poin dan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool yang baru saja melengserkan Manchester City usai bermain imbang kontra Arsenal.

Nah, tak banyak yang tahu, sentuhan Sarri yang bikin Chelsea tampil garang lagi itu ternyata lantaran ia rutin menggelar ritual sebelum pertandingan.

Menurut Jorginho yang sudah tiga musim di bawah asuhan Sarri membeberkan bahwa pelatihnya itu ternyata pantang menyentuh bola sebelum pertandingan dimulai.

''Anda tahu sangat mudah memahaminya. Apa yang terlihat darinya begitulah dirinya. Dia tidak punya rahasia. Tapi dia punya kepercayaan, takhayul. Sebagai contoh dia tak akan pernah menyentuh bola pertandingan selamanya,'' ungkapnya.

''Bahkan ketika kami sedang kalah. Bola keluar dan kami harus mendapatkannya kembali secepat mungkin. Dia tidak akan mendekatinya,'' tambahnya.

Sementara itu, malam ini Chelsea bakal menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-11. Hazard dkk tentu bakal dituntut untuk menjaga tren positif tanpa kalah menghadapi Palace. Ritual ala Sarri bakal diuji kembali di laga nanti malam. Mampukah? 

Berita Terkait

Berita Terkini