Pemain MU yang Pernah Angkat Trofi Champions Kini Dagang Pizza

Mantan bintang Manchester United (MU), Jesper Blomqvist pilih jalan lain dengan rekan-rekannya dahulu seusai pensiun. Pemain yang pernah angkat trofi Champions itu kini jadi pedagang pizza.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 01 November 2018 | 13:15 WIB
Jesper Blomqvist. (@jesperblomqvistofficial/Instagram)

Jesper Blomqvist. (@jesperblomqvistofficial/Instagram)

Bolatimes.com - Ketika Ryan Giggs memilih jalan setia di jalur sepak bola dengan menjadi pelatih bagi Timnas Wales, tampaknya hal itu berbeda dengan yang diambil rekan setimnya di Manchester United (MU) dulu. Salah satu jajaran bintang Manchester United di era 90an, Jesper Blomqvist memilih untuk menekuni dunia kuliner. Yap, pemain yang pernah mengangkat trofi Champions itu kini jadi pedagang pizza.

Sayap kiri Manchester United di era Alex Ferguson ini pensiun pada 2010 lalu di usia 36 tahun lantaran cedera. Seusai itu ia memilih jalan lain. Tak seperti rekan-rekannya kebanyakan, Jesper memilih jalan berbisnis kuliner sebagai pedagang pizza.

Seperti dilansir dari The Sun, Jesper mendirikan gerai pizza di tempat asalnya, Lidigo, Swedia. Ia melakoni bisnisnya itu bersama rekannya Janne dan Blendi.

Baca Juga: Ini Pesan Mengharukan Marcus Gideon Usai Takluk di Prancis Open

Tak sekadar menjalankan, Jesper juga terjun langsung untuk memasak dan meracik pizza lho.

''Jujur saja saya belum pernah bekerja sekeras ini di dalam hidup saya,'' terang mantan pemain yang sempat mempersembahkan treble winner untuk Manchester United (MU).

Mantan pemain yang sempat mengangkat trofi Champions itu sebetulnya pernah terjun sebagai komentator bola selayaknya yang dilakukan rekan-rekannya dahulu. Tetapi, ia kurang sreg hingga akhirnya menemukan jiwanya di bidang kuliner berdagang pizza.

Baca Juga: Miris, Juara Piala Dunia 2006 Dipenjara Dua Tahun

Jesper Blomqvist. (@jesperblomqvistofficial/Instagram)
Jesper Blomqvist. (@jesperblomqvistofficial/Instagram)

Jesper mengungkapkan ketertarikannya di bidang makanan muncul kala masih memperkuat AC Milan.

''Ketika saya bermain di Italia untuk membela AC Milan dan Parma, minat saya di bidang makanan muncul,'' tuturnya.

''Bagi saya, makanan Italia adalah yang terbaik. Mereka memiliki minat dan hasrat untuk memasak, meski hanya satu satu jenis makanan untuk mengekspresikan diri. Tak harus banyak jenis makanan yang rumit,'' jelasnya.

Baca Juga: Lucu! Anak SD Ini Tiru Conor McGregor di Pesta Halloween

Mengenai pizza yang paling disukai, dia punya selera tersendiri.

''Ada banyak jenis pizza, tapi saya suka Margherita. Ini yang paling sederhana,'' tambahnya.

Jesper sendiri memiliki cerita unik di skuat Manchester United. Pemain yang pernah memperkuat klub Swedia, IFK Goteborg itu sempat menolak pinangan Alex Ferguson, tak cuma sekali tapi dua kali.

Baca Juga: Baru 60 Jam, Solari Bawa Real Madrid Menang di Copa del Rey

Jesper Blomqvist. (@jesperblomqvistofficial/Instagram)
Jesper Blomqvist. (@jesperblomqvistofficial/Instagram)

Namun bersama skuat Setan Merah, Jesper kalah bersaing dengan Ryan Giggs hingga jarang diturunkan sebagai pilihan utama.

Meski begitu, Jesper tetaplah andalan untuk Manchester United. Ia setidaknya turut mengantarkan Manchester United meraih gelar Champions 1999 usai menundukkan Bayern Munchen di Camp Nou.

Turun sebagai pemain pengganti setelah Manchester United (MU) kehilangan Roy Keane dan Paul Scholes, Jesper berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pemain sayap kiri nan berbahaya. Selama 67 menit bermain, ia seringkali merepotkan barisan belakang Bayern Munchen.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB
Tampilkan lebih banyak