Ini Pesan Mengharukan Marcus Gideon Usai Takluk di Prancis Open

Usai kalah di Prancis Open 2018, Marcus Gideon kembali mengungkapkan perasaannya di akun Instagram. Ia menuliskan pesan mengharukan

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 01 November 2018 | 10:30 WIB
Marcus/Kevin. (@marcusfernaldig/Instagram)

Marcus/Kevin. (@marcusfernaldig/Instagram)

Bolatimes.com - Satu-satunya wakil Indonesia di ajang Prancis Open 2018 lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal memberikan gelar usai takluk di final oleh pasangan ganda muda asal Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong. Pascakegagalan itu, Marcus Gideon sempat mengungkapkan kekecewaan lewat unggahan di Instagram. Yang terbaru, Marcus menuliskan pesan mengharukan.

Marcus/Kevin sebetulnya mengawali turnamen Prancis Open 2018 dengan lumayan baik, apalagi mereka datang dengan predikat jawara di turnamen sebelumnya yakni Denmark Open 2018.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di final, ganda putra terbaik di dunia saat ini itu gagal memberikan penampilan maksimal. Mereka harus takluk dari ganda muda Cina Han Chengkai/Zhou Haodong lewat rubber set.

Baca Juga: Lucu! Anak SD Ini Tiru Conor McGregor di Pesta Halloween

Kekalahan itu sempat membuat The Minions kecewa. Hal itu terungkap dalam unggahan Instagram milik Marcus Gideon beberapa waktu lalu.

Tak berselang lama, Marcus kembali mengungkapkan perasaannya pascamelakoni Prancis Open 2018. Beserta unggahan foto dirinya, Marcus menuliskan keterangan yang mengharukan.

Ia mengungkapkan pernah berada di posisi titik nadir sebelum akhirnya bisa seperti saat ini. Marcus bercerita sering mengalami cedera hingga membuat struktur kakinya berbeda. Akibat kondisi itu ia sering dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Baru 60 Jam, Solari Bawa Real Madrid Menang di Copa del Rey

Tak hanya itu, ia juga seringkali mengalami situasi gagal alias kalah bertanding. Tetapi itu semua menjadi motivasinya untuk bangkit, termasuk kala gagal meraih gelar di Prancis Open 2018 lalu.

''Seringnya mengalami cedera membuat struktur kakiku berbeda dan membuatku dipandang sebelah mata oleh banyak orang bahkan waktu kecil aku dijuluki 'si pincang'. Sedari kecil aku sudah biasa dengan kekalahan,'' ungkapnya.

''Setiap aku terima kekalahan, langit terasa abu2 tapi aku tidak akan membiarkan langit abu2 selalu menyelimutiku, aku akan buat langitku menjadi biru! Aku harus tangguh dan tunjukan pada dunia bahwa aku bisa! Menjuarai Denmark Terbuka & Runner Up di Perancis Terbuka membuatku semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik,'' jelasnya.

Baca Juga: 139 Hari Kerja, Julen Lopetegui Dapat Pesangon Rp 51,6 Miliar

Ungkapan mengharukan itu pun mendapat sambutan positif dari netizen. Tak sedikit yang memberi dukungan kepadanya dan Kevin untuk tetap menatap laga-laga selanjutnya.

Di tahun ini prestasi Marcus/Kevin sebetulnya cukup lumayan, bahkan tak kalah dengan apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

Hingga saat ini tercatat sudah tujuh gelar yang didapat. Rinciannya Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Asian Games, Jepang Open dan yang terbaru Denmark Open.

Baca Juga: Hasil Keputusan Komisi Banding Terhadap Persib Bandung

Setelah dari Prancis Open 2018, Marcus/Kevin dkk hanya punya waktu seminggu persiapan untuk menghadapi turnamen selanjutnya yakni Cina Open 2018 dan Hong Kong Open 2018.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak