Bolatainment

Mulia, Keita Balde akan Bangun Sekolah dan Masjid di Senegal

Impian mulia Keita Balde untuk kelahiran orang tuanya.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain Inter Milan, Keita Balde (kanan). (Alberto Pizzoli/AFP).
Pemain Inter Milan, Keita Balde (kanan). (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Pemain baru Inter Milan, Keita Balde, berencana membangun masjid di negara asalnya, Senegal. Tak hanya itu, ia juga membangun sebuah sekolah, tetapi masih dalam proses pengerjaan.

Sekolah dan masjid tersebut nantinya akan berdiri di Velingara, daerah kelahiran ayah dan ibunya. Ia berniat menjadikan sekolah tersebut sebagai wahana anak-anak di Velingara dan sekitarnya agar bisa belajar sejak usia dini.

''Saya sedang membangun sekolah di Velingara. Tepatnya di desa Bélingara, itu daerah ayah dan ibu saya berasal. Sekolah ini nantinya akan menjadi lembaga besar, tempat untuk semua anak bersekolah karena pendidikan dasar sangat penting,'' kata Keita Balde kepada Record yang dikutip fcinternews.it.

''Saat nanti saya punya waktu, saya akan berjabat tangan dengan anak-anak di sana dan keluarganya,'' imbuhnya.

Sementara itu, masjid besar yang akan dibangun oleh Keita Balde di Velingara yakni demi membalas kebaikan yang selama ini telah dirinya terima dari semua orang.

''Saya juga akan membangun masjid besar untuk membalas kebaikan semua orang kepada saya. Dalam hidup, tidak hanya soal sepak bola,'' tutup eks pemain Lazio tersebut.

Aksi Keita Balde mengingatkan kembali dengan apa yang dilakukan oleh Mohamed Salah beberapa waktu lalu. Bintang Liverpool tersebut diketahui juga mendirikan sebuah sekolah di negara asalnya, Mesir.

Sementara itu, Keita Balde belum menemukan performa terbaiknya bersama Inter Milan di awal musim 2018/2019. Ia telah tampil sebanyak tujuh laga, tetapi belum sekalipun mencatatkan gol ataupun assist.

Situasi semakin keruh ketika rekan Sadio Mane itu sempat menolak jabat tangan dengan pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti selepas kemenangan 2-1 Inter Milan atas Fiorentina pada laga Serie A, Kamis (26/9/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini