Bolatainment

Berkat Khabib Nurmagomedov, Ronaldo Ucapkan Assalamualaikum

Ronaldo sempat menirukan Khabib mengucapkan Assalamualaikum.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov. (Bolatimes.com).
Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov. (Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Atlet bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov, sukses menyita perhatian publik dunia setelah menjadi juara kelas ringan UFC. Selain jago bertarung di atas ring, ia ternyata cukup akrab dalam dunia sepak bola.

Khabib Nurmagomedov sempat menjadi sorotan di dunia sepak bola ketika bertemu dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada musim lalu. Tepatnya selepas kemenangan 5-2 Real Madrid atas Real Sociedad pada pertandingan La Liga musim 2017/2018. Kebetulan, pada laga itu Ronaldo sukses mencetak hat-trick.

Dalam kesempatan tersebut, Khabib Nurmagomedov mendapatkan hadiah berupa bola plus tanda tangan dari pemenang lima Ballon d'Or tersebut. Petarung MMA asal Rusia itu pun mengabadikan momen berharga bersama Ronaldo dan mengunggahnya ke Instagram pribadinya.

Sekilas pertemuan kedua olahragawan itu terlihat biasa. Namun, yang membuat heboh yakni ketika Ronaldo mengikuti ucapan Khabib kepada kamera.

Saat itu, Khabib melambaikan kamera sembari mengucapkan salam dalam agama Islam, Assalamualaikum. Menariknya, Ronaldo menirukan aksi petarung 30 tahun tersebut dan sontak dijawab langsung oleh seseorang di belakang kamera dengan ucapan, waalaikumsalam.

Ronaldo mengucapkan Assalamualaikum di Instagram Khabib Nurmagomedov. (Instagram/@Khabib_Nurmagomedo).
Ronaldo mengucapkan Assalamualaikum di Instagram Khabib Nurmagomedov. (Instagram/@Khabib_Nurmagomedo).

Diunggah sejak 11 Februari 2017, video unggahan Khabib telah diputar sebanyak 2,5 juta lebih pengguna Instagram di dunia. Para netizen tak sedikit yang ikut menjawab salam Ronaldo di kolom komentar Instagram pribadi Khabib.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov tengah ramai diperbincangkan oleh para penggemar UFC setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (6/10/2018) waktu setempat.

Ia berhasil menyabet gelar juara kelas ringan UFC dan sekaligus memperpanjang rekor 27 pertandingan tak terkalahkan di UFC. Atas gelar juara tersebut, Khabib Nurmagomedov menjadi petarung Rusia dan muslim pertama yang sukses memenangi gelar UFC.

Berita Terkait

Berita Terkini