Bolatainment

Sevilla Bantu Koban Gempa dan Tsunami Palu Sulawesi Tengah

Sevilla bekerjasama dengan UNICEF untuk memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Dany Garjito | Andiarsa Nata

Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo 'Monchi' (Cristina Quicler/AFP)
Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo 'Monchi' (Cristina Quicler/AFP)

Bolatimes.com - Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu-Donggala Sulawesi Tengah kini menjadi perhatian dunia, tidak terkecuali oleh klub La Liga, Sevilla. Klub Liga Spanyol ini membuka rekening donasi untuk para penggemarnya atau publik Spanyol yang ingin memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami.

Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala ritcher mengguncang Palu-Donggala pada Jumat (28/10/2018). Gempa tersebut kemudian disusul tsunami yang terjadi di Kota Palu.

Bencana ini pun menyebabkan kerusakan yang sangat parah dan banyak korban jiwa. Menurut data yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 4 Oktober 2018 pukul 17:00 melalui akun Twitter resminya, tercatat korban meninggal dunia sebanyak 1.558 jiwa.

Sementara untuk kerusakan rumah, BNPD mencatat terjadi kerusakan rumah sebanyak 65.733. Jumlah orang yang mengungsi mencapai angka 70 ribu lebih yang kini sekarang ditampung di 141 titik pengungsian.

Usai bencana ini terjadi, bantuan kemanusiaan datang baik dari dalam negeri dan luar negeri. Sejumlah negara dari belahan dunia menawarkan bantuannya untuk meringankan beban korban. Salah satunya kini juga datang dari klub sepak bola Liga Spanyol La Liga, Sevilla.

Dalam cuitan akun Twitternya pada Rabu (4/10/2018), Sevilla mengatakan bekerjasama dengan UNICEF dengan membuka rekening donasi untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Seviila bekerjasama dengan UNICEF untuk memberikan bantuan korban gempa dan tsunami (@SevillaFC/Twitter)
Seviila bekerjasama dengan UNICEF untuk memberikan bantuan korban gempa dan tsunami (@SevillaFC/Twitter)

 

''Setelah bencana mematikan di Indonesia, UNICEF bekerja melawan waktu untuk mencari perlindungan bagi anak-anak dan keluarga, memberi mereka makanan, memberi mereka air minum dan membantu mereka pulih. Donasilah agar kami dapat menjangkau lebih banyak anak,'' tulis cuitan akun Twitter Sevilla.

Dalam cuitanya itu juga pihak Sevilla memberikan tautan yang mengarah ke situs UNICEF. Lewat situs itulah penyumbang bisa memberikan bantuannya. UNICEF juga memberikan kemudahan kepada penyumbang untuk berdonasi. Mereka memberikan kisaran uang yang bisa diberikan, mulai dari 60 Euro, 90 Euro dan 120 Euro.

Selain itu, UNICEF juga menyedian pilihan khusus bagi penyumbang yang ingin memberikan bantuan dengan cara transfer. Penyumbang bisa memberikan donasinya dengan cara itu.

Lewat laman resminya itu UNICEF juga memberi pesan:

''Anak-anak Indonesia membutuhkan Anda,''

''Tsunami telah melanda pulau Sulawesi di Indonesia. Jam pertama sangat penting untuk merawat anak-anak yang membutuhkannya,''

''Di UNICEF kami bekerja untuk memberikan obat-obatan dasar, makanan, air dan tempat tinggal,''

''Tolong, donasi sekarang. Bantuan Anda saat ini sangat penting.''

Berita Terkait

Berita Terkini