Liga

Abaikan Zidane, MU Pilih Mauricio Pochettino

Manchester United kabarnya tengah membidik pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai pengganti Jose Mourinho.

Dany Garjito | Andiarsa Nata

Mauricio Pochettino (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) saat bertemu di laga Liga Primer pada 31 Januari 2018 (Ian Kington/Ikimages/AFP)
Mauricio Pochettino (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) saat bertemu di laga Liga Primer pada 31 Januari 2018 (Ian Kington/Ikimages/AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United kabarnya tengah membidik pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai pelatih kandidat utama pengganti Jose Mourinho.

Musim 2018/19 ini menjadi musim yang buruk bagi Manchester United. Mereka menelan tiga kekalahan dari tujuh laga yang dilakoninya di Liga Primer. Hasil itu pun membuat Setan Merah tesingkir dari Carabao Cup usai dikalahkan oleh tim Championship, Derby Country.

Kondisi tersebut diperparah dengan kabar hubungan pelatih Jose Mourinho dan para pemainnya. Hubungan yang tidak harmonis dengan beberapa pemain menjadi berita hangat beberapa waktu lalu. Terutama hubungan Mourinho dengan Paul Pogba.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat memimpin pertandingan melawan West Ham (Ian Kington/AFP)
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat memimpin pertandingan melawan West Ham (Ian Kington/AFP)

 

Walaupun performa Manchester United kurang memuaskan, tapi para petinggi masih memberikan kesempatan dan pembelaan terhadap Mourinho. Akan tetapi, kesempatan dan pembelaan tersebut bisa saja berakhir bersamaan dengan memburuknya kondisi The Red Devils.

Rumor yang beredar mengatakan para petinggi Manchester United akan memecat Jose Mourinho jika pada laga akhir pekan ini mereka kalah dari Newcastle, tim yang menempati peringkat ke-18 di klasemen Liga Primer.

Newcastle juga saat ini menjadi tim yang belum merasakan kemenangan di Liga Primer. Maka jika Manchester United bisa kalah dari Newcastle, posisi Mourinho jelas semakin terancam.

Untuk menggantikan posisi Mourinho, seperti yang dinukil dari The Independent, Manchester United kabarnya akan memilih Mauricio Pochettino jika dibandingkan dengan Zinedine Zidane.

Zidane memang menjadi pelatih yang gencar dikabarkan akan menggantikan Mourinho di Manchester United. Tapi, para petinggi Setan Merah menilai eks pelatih Real Madrid itu kurang cocok untuk menjadi pelatih Manchester United. Kurangnya pengalaman Zidane di Liga Primer menjadi pertimbangan para petinggi The Red Devils.

Maka dari itu, kandidat pelatih yang memenuhi syarat adalah Mauricio Pochettino yang telah memiliki pengalaman di Liga Primer. Namun langkah Manchester United ini tidak akan berjalan mudah, Tottenham Hotspur tentu tidak akan semudah itu untuk melepas Pochettino ke Old Trafford.

Berita Terkait

Berita Terkini