10 Jersey Aneh Klub Sepak Bola di Dunia

10 jersey klub sepak bola dunia ini bisa bikin geleng-geleng kepala karena desain anehnya.

Jum'at, 21 September 2018 | 16:00 WIB
Jersey aneh Getafe (Dok. The Sun)

Jersey aneh Getafe (Dok. The Sun)

Bolatimes.com - Hampir seluruh klub sepakbola dunia mencoba membuat jersey timnya sebagus mungkin. Selain menjadi identitas, jersey juga bisa menjadi kebanggaan pemain yang mengenakannya. Tetapi, ada juga lho klub yang membuat jersey timnya dengan desain aneh seperti sepuluh klub ini.

Dalam sepakbola, jersey memang melambangkan sebuah identitas dari tim dengan pemilihan warna dan desainnya. Maka dari itu hampir seluruh klub sepakbola dunia akan berlomba-lomba untuk membuat jersey dengan desain yang bagus dan terlihat mewah agar para pemainnya semakin merasa bangga dengan tim yang ia bela.

Namun, tidak semua klub kok yang berpikiran seperti itu. Ada juga klub sepak bola dunia yang justru membuat jersey timnya dengan desain yang aneh.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Impresif di Pekan Pertama Liga Champions

Kebutuhan sponsor merupakan salah satu alasan dibalik pembuatan jersey aneh tersebut. Akan tetapi, satu yang pasti, jersey dengan desain unik itu berhasil mencuri perhatian.

Berdasarkan The Sun, berikut 10 jersey klub sepakbola dunia dengan desain anehnya.

1. Caribous of Colorado (1978)

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia U-16

Jersey aneh Caribous of Colorado (Dok. The Sun)
Jersey aneh Caribous of Colorado (Dok. The Sun)

Dengan tambahan adanya-adanya rumbai-rumbai di bagian dada dan sentuhan warna cokelat pada jersey Caribous of Colorado ini, hal tersebut semakin memperlihatkan gaya khas Amerika Selatan.

2. La Hoya Lorca (2013)

Jersey aneh La Hoya Lorca (Dok. The Sun)
Jersey aneh La Hoya Lorca (Dok. The Sun)

Dilaporkan bahwa La Hoya Lorca membuat jersey unik pada musim 2013/14 ini hanya untuk kebutuhan sponsor. Mereka membuat jersey dengan desain bergambar kacang polong

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia

3. 1860 Munich (2010)

Jersey aneh 1860 Munich (Dok. The Sun)
Jersey aneh 1860 Munich (Dok. The Sun)

Jersey ini memiliki dua sisi yang bisa dipakai, yakni bagian luar dan dalemnya. Salah satunya bercorak garis hijau dan emas, sementara sisi lainnya bergambar tokoh-tokoh. Jersey tersebut ternyata dibuat untuk merayakan ulang tahun klub yang ke-150.

4. Atletico Madrid (2004)

Baca Juga: Fakhri Husaini Sebut Timnas Indonesia U-16 Sudah Siap Hadapi Iran

Jersey aneh Atletico Madrid (Dok. The Sun)
Jersey aneh Atletico Madrid (Dok. The Sun)

Jersey Atletico Madrid pada tahun 2014 ini merupakan salah satu jersey paling aneh di dunia. Kabrnya jersey tersebut didesain untuk mempromosikan film Spiderman 2 yang tengah naik populer saat itu.

5. Getafe (2009)

Jersey aneh Getafe (Dok. The Sun)
Jersey aneh Getafe (Dok. The Sun)

Getefe menjai klub kedua La Liga yang mempromosikan sebuah produk dalam jerseynya. Ya, itu adalah salah satu makanan cepat saji yang bermarkas di Amerika Serikat. Jersey tersebut memiliki desain unik di dalamnya yang berdesai gambar wajah seorang raja. Gambar tersebut akan terlihat jika seorang pemain berselebrasi dengan menutup wajahnya.

6. CD Palencia (2016)

Jersey aneh CD Palencia (Dok. The Sun)
Jersey aneh CD Palencia (Dok. The Sun)

Klub yang berlaga di Segunda Division B Liga Spanyol in memiliki jersey aneh pada tahun 2016. Berniat agar para pemainnya memiliki tubuh yang berotot, jersey ini justru terlihat semakin menggelikan.

7. Cultural Leonesa (2014)

Jersey aneh Cultural Leonesa (Dok. The Sun)
Jersey aneh Cultural Leonesa (Dok. The Sun)

Klub Cultura Leonesa sama seperti CD Palencia ingin terlihat keren dengan jerseynya. Terinspirasi dari tuxedo, klub ini menerapkanya di jersey mereka pada musim 2014/15. Tapi yang bukan kesan keren yang didapat, jersey tersebut justru semakin terlihat aneh.

8. Kamerun (2002)

Jersey aneh Kamerun (Dok. The Sun)
Jersey aneh Kamerun (Dok. The Sun)

Timnas Kamerun melakukan terobosan dengan mengeluarkan jersey tanpa lengan untuk memperlihatkan lengannya yang berotot pada tahun 2002. Jersey tersebut digunakan Kamerun saat pertandingan persahabatan melawan Inggris. Tapi sayang, pada Piala Dunia, jersey tersebut dilarang digunakan.

9. Hull City (1992)

Jersey aneh Hull City (Dok. The Sun)
Jersey aneh Hull City (Dok. The Sun)

Untuk semakin memperjelas nama dan logo klub, Hull City membuat jersey dengan desain seperti kulit harimau pada jerseynya. Hal itu mungkin untuk membuat para pemainnya semakin bersemangat dan bermain garang seperti harimau.

10. Athletic Bilbao (2004)

Jersey aneh Athletic Bilbao (Dok. The Sun)
Jersey aneh Athletic Bilbao (Dok. The Sun)

Jersey Athletic Bilabo ini membuat para pemainnya seperti dipercaki darah. Kabarnya desain tersebut dibuat untuk menandai 100 tahun berdirinya klub.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak