5 Pemain yang Tampil Impresif di Pekan Pertama Liga Champions

Pekan pertama Liga Champions bukan untuk Cristiano Ronaldo.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Jum'at, 21 September 2018 | 14:14 WIB
Sadio Mane, Lionel Messi, Paul Pogba, Nabil Fekir, Luka Modric (AFP)

Sadio Mane, Lionel Messi, Paul Pogba, Nabil Fekir, Luka Modric (AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions telah menggelar 16 pertandingan di pekan pertamanya pada Selasa (18/9) dan Rabu (19/9), hampir seluruh tim besar Eropa meraih kemenangan kecuali Paris Saint Germain, Manchester City, Napoli dan Tottenham Hotspur.

Para tim juara liga seperti Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus berhasil meraih kemenangan, sementara jawara liga lainnya seperti PSG dan Manchester City justru harus terjungkal di laga awal.

Para pemain bintang juga terlihat memamerkan aksinya mulai dari Lionel Messi yang membuka keran gol Liga Champions musim ini dan mencetak hattrick ke gawang PSV Eindhoven pada Selasa (18/9/2018).

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia U-16

Hingga drama kartu merah Cristiano Ronado pada menit ke-30 yang memaksa dirinya gagal bersinar bersama klub barunya Juventus di pekan pertama Liga Champions, mega bintang asal Portugal itu juga terancam tak bisa reuni dengan Manchester United pada pekan ketiga akibat akumulasi kartu.

Berikut adalah lima pemain terbaik pekan pertama Liga Champions 2018:

5. Paul Pogba

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia

Paul Pogba saat menendang penalti ketika melawan Young Boys (Alain Grosclaude/AFP)
Paul Pogba saat menendang penalti ketika melawan Young Boys (Alain Grosclaude/AFP)

Paul Pogba menjadi roh permainan dalam kemenangan Manchester United atas tim juara Liga Swiss, Young Boys dengan skor telak 3-0. 

Dua gol ia sumbangkan pada pertandingan ini lewat tendangan kaki kirinya pada menit ke-35 dan eksekusi penalti pada menit ke-45. Pemain asal Prancis itu juga terlibat pada gol Anthony Martial dengan memberikan assist pada menit ke-66.   Berperan sebagai gelandang ia sukses melepaskan 92,6 persen operan sukses, angka yang sangat sempurna.

4. Lionel Messi

Baca Juga: Fakhri Husaini Sebut Timnas Indonesia U-16 Sudah Siap Hadapi Iran

Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (AFP)
Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (AFP)

Lionel Messi benar-benar menjadi bintang saat laga perdana Liga Champions antara Barcelona vs PSV Eindhoven di Stadion Camp Nou yang berakhir dengan skor telak 4-0 pada Selasa (18/9/2018). 

Tiga gol ia sumbangkan untuk mengantarkan Barcelona meraih tri poin perdana dalam mengawali kampanye di Liga Champions 2018/2019. pertama tercipta pada menit ke-32 lewat tendangan bebas khas Messi dari beberapa meter di depan kotak penalti. lainnya tercipta pada menit ke77 dan 88'.

Lionel Messi memastikan diri sebagai raja hattrick sepanjang sejarah Liga Champions, tercatat ia sudah menciptakan delapan kali hattrick di Liga Champions dan menyingkirkan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak tujuh kali hattrick.

Baca Juga: Video - Selebrasi Gagal Pemain FC Zurich Ini Bikin Ngakak

3. Luka Modric

Pemain Real Madrid, Luka Modric dikawal pemain AS Roma, Nicolò Zaniolo laga laga perdana Liga Champions 2018 (twitter/RealMadrid)
Pemain Real Madrid, Luka Modric dikawal pemain AS Roma, Nicolò Zaniolo laga laga perdana Liga Champions 2018 (twitter/RealMadrid)

Pesona Luka Modric tak redup meski sudah mencapai partai final Piala Dunia 2018, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan Real Madrid vs AS Roma.

Real Madrid berhasil membantai AS Roma dengan skor 3-0. Umpan Luka Modric yang sempurna kepada Gareth Bale membuat Madrid unggul 2-0, Ia menjadi sorotan ketika menjaga keseimbangan di lini tengah Real Madrid sepanjang 90 menit pertandingan.

2. Nabil Fekir

Pemain Lyon, Nabil Fekir merayakan gol ke gawang Manchester City (AFP)
Pemain Lyon, Nabil Fekir merayakan gol ke gawang Manchester City (AFP)

Banyak orang yang memprediksi Manchester City akan membungkam Olympic Lyon pada laga perdana Liga Champions, namun nyatanya skuat asuhan Pep Guardiola lah yang pulang dengan kepala tertunduk.

Nabil Fekir jadi salah satu aktor penting yang membuat para pemain Manchester City tertunduk didepan puluhan ribu pendukungnya.

Kecepatan dan kemampuan dribel yang ciamik Fekir berhasil membuat para pemain City kerepotan hingga akhirnya pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol kedua Lyon lewat tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti yang menghujam sisi kiri gawang Ederson Moraes pada menit ke-43.

1. Sadio Mane

Pemain Liverpool, Sadio Mane dan Pemain Paris Saint Germain, Andrien Rabiot (AFP)
Pemain Liverpool, Sadio Mane dan Pemain Paris Saint Germain, Andrien Rabiot (AFP)

Sadio Mane menjadi sorotan dari drama 3-2 di Anfield antara Liverpool vs Paris Saint Germain, ia memang tidak mencetak gol, namun ambisi dan semangat tak kenal lelahnya menjadikan dirinya pemain kunci Liverpool pada malam itu.

Salah satu pergerakannya saat mengecoh Neymar Jr yang viral di media sosial, Mane adalah ancaman bagi lini sayap kanan PSG.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak