Bolatainment

Viking Clap Diganti Lagu Nasional Dipimpin Dua Artis Ini

Lagu nasional lebih baik dari Viking Clap.

Stephanus Aranditio

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (deltamania-cyber)
Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (deltamania-cyber)

Bolatimes.com - Perayaan kemenangan timnas Indonesia U-16 sepanjang fase grup A Piala AFF U-16 dengan cara melakukan Viking Clap menjadi perdebatan di dunia sepak bola Indonesia.

Banyak yang beranggapan, Viking Clap yang kini diadaptasi menjadi Garuda Clap kurang pantas dilakukan oleh timnas Indonesia karena itu bukan budaya Indonesia. Viking Clap adalah budaya yang dipopulerkan timnas Islandia sejak Euro 2016.

Selebrasi Viking Claps atau tepuk tangan ala viking ini di awali dengan mengangkat kedua tangan kemudian bertepuk tangan dengan tempo yang lamban dan berteriak serempak biasanya huh atau hohh, dan di akhiri dengan tepuk tangan dengan tempo yang cepat.

Intan Saumadina dan Domy Stupa (instagram/intansaumadina)
Intan Saumadina dan Domy Stupa (instagram/intansaumadina)

Perdebatan yang ramai dibicarakan di media sosial itu kemudian menemui titik terang, demi melestarikan budaya dan meningkatkan semangat nasionalisme, semua elemen sepak bola Indonesia sepakat mengganti selebrasi viking clap dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Hari ini, dua artis yang terkenal di dunia sepak bola Indonesia yakni presenter Intan Saumadina dan musisi yang terkenal lewat cover anthem klub Indonesia, Domy Stupa siap memimpin ribuan suporter Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan melawan rivalnya Malaysia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) 19:00 WIB.

Laga kedua tim dapat disaksikan disini: Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia U-16 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini