Bolaindonesia

Prediksi & Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia U-16

Kick off 19:00 WIB.

Stephanus Aranditio

Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)
Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Bolatimes.com - Partai panas semifinal Piala AFF U-16 2018 antara timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Partandingan ini diprediksi bakal berjalan panas.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung panas karena dibalut dengan gengsi. Rivalitas kedua negara yang cukup tinggi membuat laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia bakal semakin menarik untuk disaksikan.

Selain itu, hubungan keduanya sedang memanas akhir-akhir ini akibat adanya beberapa kejadian bisa membuat pertandingan berjalan cukup keras.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyampaikan kesiapannya untuk pertandingan tersebut. Pelatih yang juga pernah menjadi pemain Timnas Indonesia itu mengaku sudah mengantongi kekuatan Malaysia karena pernah beruji coba sebelumnya.

"Kami sudah melihat gambaran tim Malaysia, hampir sama dengan saat main di laga uji coba di Malaysia kemarin. Kami kalah 4-3 dari mereka, cara main mereka juga tidak berubah. Ini tentu bisa memotivasi anak-anak untuk bermain lebih semangat, lebih baik lagi, dan lebih kompak," kata Fakhri.

Mental berpengaruh besar pada diri Rendy Juliansyah dan kawan-kawan. Tekanan bakal jauh lebih hebat pada saat laga melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 ini.

Fakhri pun meminta kepada anak asuhnya untuk tidak menanggung beban apapun. Ia ingin Garuda Asia hanya memikirkan pertandingan yang ada.

"Pertama penting bagi saya untuk mengatakan kepada para pemain menghadapi laga nanti adalah, tugas mereka bermain sepakbola. Tidak perlu memikirkan hal-hal lain di luar sepak bola," tambahnya.

"Sebab dua kali kami bermain lawan Myanmar dan Vietnam, pemain terpancing, pemain terprovokasi, dan ini jadi pelajaran bagi semua pemain. Yang kedua, ada beberapa situasi yang berbahaya, ketika pemain kurang konsentrasi dan kurang tenang dalam mengambil keputusan, ini yang harus bisa diantisipasi," jelasnya.

Selain itu, Fakhri sudah mengantisipasi jika laga dilanjutkan ke adu penalti dan eksekutor penendang pun sudah dipilih.

Sementara pihak Malaysia berharap anak asuhnya bisa menikmati pertandingan. Meski sudah dipastikan bakal dapat tekanan yang luar biasa dari suporter Garuda Asia.

Pelatih Malaysia Raja Azlan Shah Raja So'ib mengaku sudah mempelajari kekuatan Indonesia sehingga mereka cukup yakin di pertandingan tersebut.

"Jadi saya meminta anak-anak untuk menganggap nyanyian suporter itu untuk mereka," ujar Raja.

"Indonesia punya serangan yang bagus dan pertahanan kami harus kuat. Begitu juga ketika ada kesempatan menyerang, kami akan melakukannya. Intinya, tak ada istilah kami main bertahan," pungkasnya.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Fadila Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman; Amiruddin Bagus Kahfi.

Malaysia: Syahmi Adib Haikal; Mohammad Alias Alan, Ali Imran Sukari, Muhammad Izzul Adham Suhaimi, Muhamad Nuh Azlan Syah; Mohamad Ikhwan Mohd Hafizo, Alif Daniel Abdul Aziz, Megat Syafique; Harith Naem Jaineh, Muhammad Danial Amali, Arif Aiman Mohd Hanapi.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia U-16 akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada pukul 19:00 WIB, sobat bolatimes.com juga dapat menyaksikan melalui link streaming dibawah ini:

Link Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini