5 Pemain Liga Primer Inggris yang Pernah Kunjungi Baitullah

Melakoni ketatnya Liga Primer Inggris tak membuat para pemain beragama Islam ini kesulitan melaksanakan ibadah ke Baitullah untuk umroh.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 04 Agustus 2018 | 17:10 WIB
Q and A ala Paul Pogba (Dok. The Sun)

Q and A ala Paul Pogba (Dok. The Sun)

Bolatimes.com - Bagi sebagian besar umat Islam, menunaikan haji atau umroh merupakan perjalanan spiritual yang sakral. Menambah nilai-nilai keimanan menjadi tujuan utama para umat Islam yang berkunjung ke Baitullah.

Tujuan sama juga menjadi keinginan para pesepak bola dunia yang beragama Islam. Di tengah ketatnya kompetisi dan aktivitas yang padat, sejumlah pesepak bola masih mau meluangkan waktu untuk menunaikan ibadah berkunjung ke Baitullah.

Berikut 5 pesepak bola Liga Primer Inggris yang pernah berkunjung ke Baitullah.

Baca Juga: Cantiknya Youtuber Jerman Ini yang Cover Theme Song Asian Games

Paul Pogba

Sebelum gelaran Piala Dunia 2018 lalu, bintang Manchester United, Paul Pogba memanfaatkan waktu libur kompetisi Liga Primer Inggris dengan umroh, berkunjung ke Baitullah.

Pemain yang berusaha dipulangkan Juventus ini sempat mengunggah aktivitasnya selama di tanah suci lewat video dan foto di akun Instagramnya.

Baca Juga: Adu WAGs Chelsea vs Man City di Laga Community Shield 2018

Dalam video yang diunggahnya, Paul Pogba yang turut membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 tampak terharu saat mendeskrepsikan suasana spiritual yang didapat selama di Baitullah.

"Hanya orang yang pernah ke sini yang tahu. Jadi saya harap orang yang belum pernah ke sini bisa ke sini suatu saat nanti," ungkapnya.

Mohamed Salah

Baca Juga: Kenalin Nih 5 Atlit Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games

Bintang Liverpool ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat religius. Selain rajin membaca Al Quran, Salah juga disiplin dalam melaksanakan ibadah salat. Bahkan selama di Liverpool ia turut serta menghidupkan masjid di kawasan tersebut.

Sebagai sosok yang religius, sebelum berseragam Liverpool, Salah ternyata sudah pernah berkunjung ke Baitullah dalam rangka umroh.

Ia melaksanakan umroh bersama sang istri dan adiknya. Salah diketahui menjalani ibadah umroh selama empat hari. Setelah dari Baitullah ia sempat mengadakan buka bersama di kampung halamannya.

Mesut Ozil

Ozil menjalani umrah, di saat jeda kompetisi jelang Piala Eropa 2016. Berbeda dengan pemain lainnya yang mengisi liburan di tempat wisata ternama, Ozil memilih untuk beribadah umrah bertamu ke Baitullah.

Seperti dilansir Khaleejtimes, Senin 23 Mei 2016, Ozil memanfaatkan waktu liburnya jelang pemusatan latihan untuk Piala Eropa 2016 di Prancis, dengan melakukan ibadah umrah di Arab Saudi.

Pemain yang baru saja menyatakan pensiun dari Timnas Jerman ini pun sempat mengabadikan perjalanan spiritualnya itu lewat Instagram.

Dalam salah satu foto yang diunggahnya memperlihatkan penggawa Arsenal ini sedang mengenakan pakaian ihrom di depan Ka'bah.

N' Kante

Salah satu pemain yang namanya tengah naik daun pascaPiala Dunia 2018 ini ternyata sempat mengunjungi Baitullah. Pemain yang dikenal sederhana dan religius ini melakukan ibadah umroh pada pertengahan 2017 lalu.

Penggawa Chelsea ini diketahui melakukan ibadah umroh lewat unggahan foto dari akun Instagram @chelsea_global. Dalam foto itu, Kante tampak mengenakan baju ihram berwarna putih berfoto bersama teman-temannya.

Riyad Mahrez

Pemain anyar yang baru saja didatangkan Manchester City dari Leichester City ini juga pernah berkunjung ke Baitullah tahun lalu.

Pemain Aljazair kelahiran Prancis ini sempat mengabadikan kegiatannya selama di tanah suci lewat akun Instagramnya. Foto itupun seketika menjadi viral.

Riyad Mahrez (dzbreaking.com/Galih)
Riyad Mahrez (dzbreaking.com/Galih)

Dalam fotonya pemain terbaik Liga Primer Inggris versi PFA musim 2015/16 itu tampak tersenyum di depan ka'bah dengan baju ihram.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak