Hidup Sederhana di Eropa, 3 Pemain Muslim Ini Patut Dicontoh

Kehidupan glamor yang mewarnai para pesepak bola di kawasan Eropa menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain muslim. Berikut beberapa pemain muslim yang patut dicontoh meski hidup di tengah glamornya suasana di Eropa.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 26 Juli 2018 | 11:51 WIB
mohamed salah/instagram

mohamed salah/instagram

Bolatimes.com - Sepak bola di kawasan Eropa yang disebut-sebut sebagai kiblat dunia, tak dimungkiri sangat lekat dengan suasana yang kompetitif dan kerja keras.

Di samping itu, suasana nan glamor juga tak luput mewarnai kehidupan para pelaku sepak bola di kawasan benua biru itu.

Gaji tinggi, deretan mobil mewah, dunia malam, tato, gandengan seksi nan cantik sepertinya menjadi pemandangan lumrah yang ditunjukkan para ikon lapangan hijau.

Baca Juga: 3 Bek Ini Nilainya Melambung Tinggi Usai Piala Dunia 2018

Bagi sebagian pemain terutama mereka yang berstatus muslim, kemilau dan gemerlapnya dunia sepak bola Eropa itu tentu menjadi tantangan tersendiri.

Nah, berikut beberapa pemain muslim yang berkiprah di Eropa yang tampil sebagaimana adanya, tidak neko-neko.

N' Kante

Baca Juga: Deretan Pemain Bintang Hadiri Pesta Pernikahan Cesc Fabregas

Gelandang kelahiran Prancis ini mulai menanjak karirnya usai berhasil membawa skuat Les Bleus meraih kampium Piala Dunia 2018.

Pemain yang sejak 2016 lalu membela Chelsea ini disebut sebagai salah satu gelandang yang tampil konsisten selama perhelatan turnamen terbesar sejagat itu.

Berdasarkan statistik, Kante bahkan memiliki penampilan yang jauh lebih apik ketimbang peraih penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric. Dari catatan, Kante berhasil membukukan 88,7 persen rataan umpan sukses sepanjang turnamen. Catatan ini jauh lebih tinggi dari yang ditorehkan Modric yang hanya sekitar 83,9 persen umpan akuratnya.

Baca Juga: Segini Tarif Sekali Iklan di Akun Instagram Cristiano Ronaldo

Menurut Transfermarkt, nilai pasar N' Kante kini mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp 1,01 triliun.

N' Kante. (Sumber: Instagram/@nglkante).
N' Kante. (Sumber: Instagram/@nglkante).

Seperti dilansir dari Fourfourtwo, meski tengah di puncak karir, tak seperti para pemain kebanyakan, Kante adalah sosok yang tetap membumi. Bahkan dalam kehidupan sehari-harinya di luar lapangan.

Lihat saja, dibayar dengan gaji tinggi sekitar Rp 1,8 miliar per pekan oleh Chelsea, tak membuat matanya silau. Untuk sarana wara-wiri dan rutinitas, Kante membeli sebuah mobil Mini Cooper S dengan status bekas. Harga mobilnya pun terbilang cukup murah sekitar Rp 330 juta.

Baca Juga: Tampil Bagus di Timnas, Pogba Diminta Tampil Konsisten di MU

Ini tentu sangat jauh bila dibanding dengan rekan-rekannya di Chelsea, sebut saja seperti David Luiz dan Victor Moses yang memiliki tunggangan Mercedez G seharga Rp 1,6 miliar.

Selain itu, sebagai seorang muslim, Kante juga bukan orang yang suka neko-neko. Ia hampir bisa dibilang tak pernah merasakan gemerlapnya dunia malam atau bersanding dengan gadis-gadis seksi. Ia bahkan tak memiliki tato di tubuhnya.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir ini tengah merasakan debut yang indah bersama Liverpool di Liga Premier musim lalu. Didatangkan dari AS Roma dengan bandrol Rp 623,88 miliar, Salah menjadi salah satu transfer Liverpool yang cukup sukses.

Bersama skuat The Reds, Salah telah mengoleksi 43 gol di semua kompetisi. Ia bahkan didapuk sebagai top skor di pentas domestik Liga Premier Inggris musim lalu.

Meski di pentas Piala Dunia 2018, ia gagal membawa Mesir berbicara banyak, tetapi itu tak mengurangi kilaunya sebagai idola baru sepak bola dunia.

Mohamed Salah sujud. (sumber: The Conversation).
Mohamed Salah sujud. (sumber: The Conversation).

Di tengah karirnya yang bersinar, kehidupan Salah nyatanya tak banyak berubah. Ia masih menjadi Mohamed Salah seperti sedia kala ketika masih berjuang untuk menembus ketatnya persaingan di pentas sepak bola Eropa.

Dilansir dari The Sun, di luar lapangan hijau, Salah dikenal sebagai family man. Ia adalah ayah dan suami yang baik. Meski kehidupannya tak pernah ditutup-tutupi tetapi ia jarang mendapat rumor miring. Sang istri, Magi pun juga jarang tersorot media.

Pemain yang lahir dan besar di perkampungan Nagrig di wilayah bagian barat Mesir ini juga dikenal sebagai sosok muslim yang taat nan dermawan. Ia jarang absen shalat berjamaah di masjid dan rajin membaca Al Quran di sela waktu senggangnya.

Dia juga kerap membantu orang-orang miskin, rumah sakit, sekolah, dan teman-temannya di masa kecil dulu.

Egy Maulana Vikri

Pesepak bola muda asal Indonesia ini bisa dibilang tengah menapaki jalan besar menuju level dunia. Resmi bergabung bersama salah satu klub Eropa akhir bulan lalu, Lechia Gdansk, karir Egy diprediksi bakal cerah dalam kurun beberapa tahun ke depan.

Sebelum bergabung bersama klub asal Polandia itu, Egy beberapa kali dikabarkan juga dilirik klub besar Eropa lainnya. Namun salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 ini memantapkan labuhannya ke Lechia Gdansk.

Bukan tanpa alasan ia memilih merumput bersama Lechia Gdansk. Pertimbangan religius jadi yang utama baginya memilih klub. Ia menyebut bahwa kedekatan klubnya bermain dengan tempat ibadah jadi salah satu alasannya.

Ya, selain dikenal religius, pemain yang besar di Asam Kumbang, Medan ini juga sosok yang sangat menyayangi kedua orangtuanya.

Hal ini dibuktikan dalam beberapa kesempatan salah satunya saat ia mengunggah foto kedua orangtuanya di akun Instagram yang diberi keterangan "Senyum Surga Saya ... Terima kasih ya Allah," tulis Egy.

Di luar lapangan hijau, Egy juga diketahui sebagai pribadi yang kalem dan tidak neko-neko. Meski kini hidup di Eropa, ia mengaku tetap Egy yang selama ini dikenal.

"Memang budaya Indonesia dan di sini sangat jauh berbeda. Kehidupan saya pun sangat berputar 360 derajat berbeda. Tetapi saya yakin pada diri saya sendiri, saya juga dibantu dengan dukungan keluarga saya, seluruh orang Indonesia bahwa saya bisa. Tidak ada yang tidak mungkin, karena bagi saya mimpi itu bisa menjadi kenyataan asal kita berdoa dan kerja keras," ungkap Egy, dalam konferensi pers yang dirilis Twitter resmi Gdansk beberapa waktu lalu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB
Tampilkan lebih banyak