Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Bungkam Madura United 2-0

Persebaya Surabaya pecundangi tuan rumah.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 29 Januari 2023 | 18:25 WIB
Duel Madura United vs Persebaya Surabaya di lanjutan BRI Liga 1, Minggu (29/1/2023). (Instagram/@liga1match)

Duel Madura United vs Persebaya Surabaya di lanjutan BRI Liga 1, Minggu (29/1/2023). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Tuan rumah dibuat gigit jari oleh Persebaya Surabaya lewat gol Leo Lelis dan Ahmad Nufiandani di babak kedua.

Dengan kemenangan itu Persebaya kini ada di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara Madura United tertahan di posisi keempat dengan yang mengoleksi 36 poin dari 21 pertandingan.

Jalannya Laga

Madura United mencoba menekan di awal babak pertama. Reva Adi Utama membuka peluang dengan melepaskan crossing ke kotak penalti namun masih dapat digagalkan kiper Ernando Ari.

Persebaya balik mengancam di menit ke-8 lewat sepakan Paulo Victor dari luar kotak penalti namun dengan mudah bola diamankan kiper tuan rumah Miswar Saputra.

Madura United balik menekan lewat aksi Lulinha ke kotak penalti tapi kiper Ernando Ari masih dapat menepis bola di menit ke-14. Malik Risaldi juga memiliki peluang namun sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-37, Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah Cleberson handsball di dalam kotak penalti. Namun Paulo Victor gagal melakukan eksekusi dengan baik tendangannya masih dapat dibaca kiper Miswar Saputra.

Madura United balik mengancam Persebaya lewat tembakan Hugo Gomes dari dalam kotak penalti namun kiper Ernando Ari masih mampu menggagalkannya. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, pelatih Persebaya Aji Santoso menarik Muhammad Iqbal dan memasukkan Ahmad Nufiandani. Hasilnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-53.

Bek tengah Leo Lelis berhasil menjebol gawang Madura United setelah menyambut umpan akurat Ze Valente dari sisi kanan pertahanan Laskar Sapeh Kerrap.

Tertinggal satu gol, kubu tuan rumah coba bermain lebih agresif. Laskar Sapeh Kerrap sering memanfaatkan dua sisi sayap untuk membongkar pertahanan Bajul Ijo.

Namun saat Madura United mengejar gol balasan, Persebaya justru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Ahmad Nufiandani berhasil mencetak gol ke gawang Madura United.

Sementara Madura United semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalanya. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Bajul Ijo.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak