Bolaindonesia

Girangnya Rafael Struick Usai Gabung TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol

Rafael Struick buka suara usai jalani latihan pertama di timnas Indonesia U-20.

Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)
Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Salah satu pemain keturunan yang baru bergabug ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20, Rafael Struick menegaskan dirinya senang bisa menjajal gemblengan Shin Tae-yong.

Rafael Struick gabung ke TC timnas Indonesia U-20 bersama Zico Soree. Keduanya langsung menjalani sesi latihan bersama.

Mencicipi menu latihan Shin Tae-yong demi membuktikan diri agar layak gabung timnas Indonesia U-20, Rafael Struick mengaku dirinya senang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Hal itu disampaikan via akun Instagram pribadi Rafael Struick. Striker ADO Den Haag itu langsung disambut oleh warganet.

"Senang untuk bisa berada di sini!" tulisnya di keterangan unggahan dibibuhi dengan emoji bendera Merah Putih.

Meski sudah bergabung TC Timnas Indonesia U-20, Rafael Struick tidak bisa bersantai-santai. Pasalnya performanya bakal dinilai oleh Shin Tae-yong.

Keputusan akhir berada di tangan Shin Tae-yong apakah ia bakal terkesan dengan Rafael Struick dan Zico Soree untuk diproses naturalisasi.

Sebelum Struick dan Soree, timnas Indonesia U-20 juga sudah diperkuat oleh dua pemain keturunan lainnya, yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Akan tetapi Jenner dan Hubner memang sudah menjalankan proses naturalisasi. Sebab mereka disebut masuk dalam skema yang diinginkan Shin Tae-yong di skuad Garuda Nusantara.

Adapun pemain keturunan memang sedang dilirik untuk melangkapi skuad timnas Indonesia U-20 jelang kompetisi bergengsi di tahun depan, yaitu Piala Dunia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini