Bolaindonesia

Media Malaysia Ngeri dengan Timnas Indonesia yang Bisa Diperkuat Jordi Amat dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi bela timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)
Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Malaysia turut menyoroti kabar soal sumpah WNI yang akan dilakukan oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain ini semakin dekat membela timnas Indonesia.

Jordi Amat sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola di Malaysia. Sebab, ia berkarier di Negeri Jiran bersama Johor Darul Tazim (JDT).

Alhasil kabar Jordi Amat yang segera disumpah untuk menjadi WNI disorot. Media Malaysia itu ngeri karena bukan hanya satu, tapi dua pemain yang menjadi naturalisasi skuad Garuda.

"Sandy Walsh dan juga Jordi Amat bersama akan melakukan sumpah WNI besok (17 November 2022)," tulis laporan makanbola.com dinukil pada Rabu (16/11/2022).

Nah, menyebarnya informasi soal sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh ini diungkap oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan via akun Instagramnya.

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulisnya di keterangan postingan.

Ia pun meminta kepada kedua pemain tersebut untuk segera datang ke Indonesia sebelum tanggal diambil sumpah.

Dua calon pemain naturalisai timnas Indonesia ini langsung bergerak cepat. Baik Amat dan Walsh langsung melakukan perjalanan ke tanah air untuk menjalani sumpah WNI.

Terakhir media Malaysia tersebut takut dengan kekuatan timnas Indonesia. Sebab, dua pemain keturunan itu kemungkinan besar akan tampil di Piala AFF 2022.

"Setelah proses itu, kedua pemain bisa memperkuat skuad Indonesia dalam persaingan Piala AFF 2022 yang akan dimulai Desember ini," tandas laporan itu.

Berita Terkait

Berita Terkini