Bolaindonesia

Liga 1 2022/2023 Ditunda, Pemain Persija Jakarta Tetap Gelar Latihan

Persija Jakarta tak mau kehilangan fokus.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Wonderkid Persija Jakarta Frengky Missa (tengah) saat merayakan gol ke gawang Persis Solo (Dok. Persija)
Wonderkid Persija Jakarta Frengky Missa (tengah) saat merayakan gol ke gawang Persis Solo (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Skuad Persija Jakarta tetap menggelar latihan menyusul penundaan Liga 1 2022/2023 pasca Tragedi Kanjuruhan. Andritany Cs dituntut tetap bugar walau kompetisi tengah dijeda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sempat mengumumkan bahwa Liga 1 akan ditunda selama dua pekan.

Namun, hasil rapat Tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) menyebut kompetisi ditunda hingga mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo.

Masih belum diketahui apakah Persija tetap menghadapi Persib dalam waktu dekat ini mengingat bisa saja PT LIB mengubah jadwal pertandingan.

Meski begitu, Persija tetap mempersiapkan diri dengan latihan. Siapun pun lawannya nanti, skuad Macan Kemayoran --julukan Persija-- dalam keadaan fit.

Namun, asisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco berharap penundaan BRI Liga 1 tidak memakan waktu terlalu lama. Mantan pemain Torino itu menyebutkan penundaan terlalu bisa mengubah kondisi para pemain.

"Saya tidak tahu kapan hal ini selesai. Yang pasti untuk saat ini kami akan terus melakukan latihan agar kondisi tim tetap fit,”" kata Rocco dilansir dari laman resmi klub, Rabu (5/10/2022).

Tragei berdarah terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022. Insiden tersebut memakan ratusan korban.

Sejauh ini, pemerintah, PSSI, dan PT LIB masih sibuk melakukan investigasi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan. Masih belum diketahui kapan selesainya.

Berita Terkait

Berita Terkini