Bolaindonesia

Persib Bandung vs PSIS Semarang: Sejumlah Pemain Andalan Maung Bandung Absen

Persib tanpa beberapa pemain pentingnya saat lawan PSIS.

Husna Rahmayunita

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Dok. Persib Bandung)
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Persib Bandung dipastikan absen saat laga melawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Persib akan menjamu PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (13/8/2022). Tetapi, tuan rumah terancam kehilangan beberapa pemain andalan.

Mereka yang absen di antaranya Beckham Putra Nugraha, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana. Sedangkan kiper Teja Paku Alam masih diragukan tampil.

Pelatih sementara Persib Budiman menegaskan Pangeran Biru bakal tampil habis-habisan untuk mengamankan poin penuh meski tak tampil berkekuatan penuh.

"Saya ingin besok itu Bandung jadi lautan biru dan bisa memberikan kegembiraan buat bobotoh. Jadi targetnya tetap. Ini main di rumah, harus tiga poin," ucapnya dikutip dari laman resmi klub, Juma.,

Laga kontra Laskar Mahesa Jenar itu juga tidak akan dihadiri pelatih kepala Persib karena Robert Rene Albert telah mengundurkan diri.

Meski demikian, pelatih berlisensi A AFC tersebut menegaskan kepada pemain bahwa kemenangan Maung Bandung tetap harus diperjuangkan, apalagi main di kandang.

Untuk meraih kemenangan, pelatih yang membawa Persib U-19 juara pada tahun 2018 tersebut mengaku perlu dukungan dari Bobotoh.

Menjelang laga kontra PSIS, Persib juga telah mematangkan persiapan akhir pada sesi latihan di Stadion Persib, Jumat, dengan seluruh pemain melahap semua menu latihan penuh semangat.

Pada sesi latihan kali ini, Rachmat Irianto dan kawan-kawan diberikan menu dengan tensi tidak terlampau tinggi, yakni sentuhan bola serta penyelesaian akhir yang menjadi fokus pelatih Budiman.

Hanya Beckham Putra Nugraha yang berlatih terpisah, sementara Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Henhen Herdiana masih absen.

Persib membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi karena kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1, sedangkan PSIS kini berada di peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan memiliki empat poin.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini