Bolaindonesia

Jelang Lawan Kaya FC, Bali United Bidik Kemenangan Demi Lolos ke Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Bali United wajib menang demi bisa lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Rauhanda Riyantama

Potret aksi pemain Bali United saat dikalahkan Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)
Potret aksi pemain Bali United saat dikalahkan Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United akan melawan Kaya FC Iloilo di laga pamungkas Grup G Piala AFC 2022. Pelatih Stefano Cugurra menegaskan bahwa timnya membidik kemenangan demi membuka kans lolos ke semifinal zona ASEAN.

Laga Bali United vs Kaya FC Iloilo akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (30/6/2022). Seperti yang diketahui, Bali United sebelumnya kalah dengan skor telak 2-5 melawan Visakha FC, sedangkan Kaya FC kalah 1-4 dari Kedah Darul Aman FC.

Peluang Bali United untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2022 jadi berat karena kekalahan pada laga kedua Grup G. Namun pelatih Bali United, yang akrab dipanggil Teco ini memotivasi kembali timnya untuk bisa bangkit kembali.

“Ini adalah sepak bola, apapun bisa terjadi, kami memiliki pemain yang berpengalaman serta pemain muda, mungkin kami memiliki banyak masalah, seperti pemain yang panik, itu sebabnya kami kalah dengan banyak gol, kalah dalam organisasi permainan, dan itu juga membuat kami tidak bisa tidur,” kata Teco saat konferensi pers seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ini bukan yang pertama kali terjadi pada kami, namun kami memiliki pemain berpengalaman, jadi saya katakan ke tim, kita harus segera melupakan kekalahan kemarin,” tegasnya lagi.

Teco juga beranggapan hal seperti ini juga bisa terjadi, bahkan dengan salah satu tim top level dunia seperti Barcelona. Kini Bali United termotivasi untuk menang dan memastikan skuatnya sudah siap menghadapi Kaya FC Iloilo.

“Saya pikir ini bisa juga terjadi sekalipun pada klub besar dunia, seperti Barcelona, yang pernah kalah 8-0, mereka adalah salah satu tim terbaik dunia, kami kalah 5-2, itu tentu tidak bagus, tentu saya juga tak senang dengan hal itu, sangat kecewa,'' ujar Teco.

''Tapi sekali lagi saya katakan, ini sepak bola, kita harus bangkit, dan itu esok hari, kami fokus disitu, tentu kami sangat termotivasi untuk menang, tim sangat siap untuk pertandingan besok melawan Kaya FC Iloilo,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini