Bolaindonesia

Wisla Krakow juga Diisukan Dekati Witan Sulaeman, Tak Hanya Egy Maulana Vikri

Wisla Krakow bakal duetkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman?

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia  Egy Maulana Vikri belakangan dikaitkan dengan klub Polandia, Wisla Krakow. Terbaru, Wisla Krakow juga disebut mengincar Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri resmi meninggalkan FK Senica. Hal itu disampaikan langsung oleh agennya, Dusan Bogdanovic ketika dihubungi Suara.com, pada 28 Mei 2022 lalu.

Belum lama ini muncul rumor bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut bakal berkarier lagi di luar negeri. Rumor ini menyeruak usai dibagikan oleh akun Twitter @SlavkoSlawek pada Rabu (15/6/2022) yang menyebutkan Egy akan gabung Wisla Krakow.

"Egy Maulana Vikri dekat dengan Wisla Krakow. Dia adalah mantan pemain Lechia yang musim lalu bermain di FK Senica, Slovakia," cuit akun @SlavkoSlawek.

Ternyata bukan Egy saja yang dilirik oleh klub Polandia tersebut. Menurut media Vietnam, Witan Sulaeman coba direkrut oleh Wisla Krakow.

"Egy Maulana dan Witan Sulaeman, dua talenta top di sepak bola Indonesia, sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan Wisla Krakow, mantan juara Eropa dan salah satu klub paling sukses di Polandia," tulis laporan soha.vn dinukil pada Senin (20/6/2022).

Sebelumnya Egy dan Witan sendiri pernah bermain bersama di FK Senica. Namun, klub Slovakia itu mengalami masalah finansial.

Terlepas dari rumor itu, Witan Sulaeman kini sudah bergabung di tim Lechia Gdansk. Akan tetapi, pemain asal Palu ini bakal diperiksa lagi perkembangannya.

"Kami menghabiskan sedikit waktu dengannya. Dia menghabiskan musim gugur bersama tim nasional dan dipinjamkan. Di sini kita harus berurusan dengan level permain," ucap pelatih Lehica Gdansk Tomasz Kaczmarek dikutip dari situs resmi klub pada Senin (20/6/2022).

"Dia sudah kembali kepada kamu, sehingga kami dapat memeriksa perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," imbuhnya.

Sebagai informasi, Wisla Krakow merupakan klub yang bermain di Ekstraklasa atau kasta tertinggi Liga Polandia pada musim 2021/2022. Namun, finis di urutan ke-17, sehingga harus terdegradasi.

Berita Terkait

Berita Terkini