Bolaindonesia

Selangkah Lagi Jadi WNI, Begini Reaksi Jordi Amat Hendak Datang ke Indonesia

Jordi Amat akan mengurus dokumen naturalisasi demi bisa bela Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Calon pemain naturalisasi Jordi Amat akan memperkuat Timnas Indonesia. [Dok PSSI]
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat akan memperkuat Timnas Indonesia. [Dok PSSI]

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Jordi Amat dikabarkan akan tiba di Indonesia, Sabtu (14/5/2022). Ia diundang PSSI untuk mengurus dokumen naturalisasi agar segera bisa membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat disebut telah mengantongi tiket dari Spanyol menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Dalam waktu dekat, ia akan tiba di Jakarta.

Selama di Jakarta, Jordi Amat akan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu, ia akan melakukan medical check up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya lancar, sehingga Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ucap Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI pada Rabu (11/5/2022).

Exco PSSI Hasani Abdulgani juga membenarkan bahwa Jordi Amat bakal ke Indonesia. Tidak hanya itu, Sandy Walsh juga akan mengunjungi tanah air, sedangkan Shayne Pattynama akan menyusul ketika break Liga Norwegia.

"Minggu depan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan ke Indonesia. Kedatangan mereka untuk mentuntaskan dokumen di kedubes Spanyol dan Belanda di Jakarta. Shayne Pattynama menyusul disaat liga Norwegia break, diakhir Mei. Semoga semuanya berjalan dengan lancar," tulis Hasani dalam narasi unggahannya.

Respons Jordi Amat setelah dikabarkan akan datang ke Indonesia. (Instagram/ jordiamat5)
Respons Jordi Amat setelah dikabarkan akan datang ke Indonesia. (Instagram/ jordiamat5)

Jordi Amat pun merespons postingan Exco PSSI ini. Pemain yang masih memegang paspor Spanyol tersebut me-repost unggahan Hasani di Instagram Stories.

Pemain yang habis kontrak di KAS Eupen tersebut seakan tak sabar bisa terbang ke Indonesia. Nyatanya ia memberikan emoji tangan menelungkup agar bisa mewujudkan naturalisasi segera rampung.

Jika nantinya naturalisasi pemain keturunan Indonesia ini selesai, maka timnas Indonesia tentu akan punya kekuatan lebih di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang. Skuad Garuda tergabung dengan klub berat melawan Yordania, Kuwait, serta Nepal.

Berita Terkait

Berita Terkini