Bolaindonesia

Saddil Ramdani Kritik Lapangan Tempat Latihan Timnas Indonesia U-23: Banyak Lubang dan Pasir

Saddil Ramdani menilai lapangan tempat latihan Timnas U-23 tak memadai.

Husna Rahmayunita

Saddil Ramdani (Sumber: PSSI)
Saddil Ramdani (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani angkat bicara terkait kondisi lapangan untuk latihan jelang SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam.

Dia menilai, kondisi lapangan yang disediakan oleh penyelenggara tidak bagus. Sama halnya yang diutarakan oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 melakoni latihan, Rabu (5/5/2022) usai tiba di Vietnam sehari sebelumnya. Saddil pun mengaku menikmati latihan meski di lapangan yang kurang memadai.

"Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," ujarnya seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis (5/5).

"Saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir,"

"Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," papar Saddil.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga menyebut lapangan tempat latihan untuk Timnas Indonesia U-23  tak sesuai untuk sepak bola modern.

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi," kata Shin Tae-yong.

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," tambahnya.

Dari 20 pemain yang dipanggil untuk SEA Games 2021, dua orang yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-23 karena masih mengikuti agenda klub.

Adapun laga perdana fase grup, Timnas Indonesia U-23 langsung menghadapi tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5) besok.

Berita Terkait

Berita Terkini