Bolaindonesia

5 Pemain Asing yang Beri Dukungan kepada Marko Simic, Ada Striker Persib Bandung

Para pemain asing ramai memberikan dukungan untuk Marko Simic

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Marko Simic bikin gempar dunia sepak bola Indonesia. Ia memutus kontraknya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena tak digaji selama setahun.

Pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019 itu mengungkapkan keputusan tersebut di akun Instagram miliknya, Selasa (26/4/2022) malam.

"Dengan berat hati, saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," tulis Marko Simic dalam surat terbukanya.

"Setelah 4,5 tahun pengabdian, 98 gol, 4 trofi, momen-momen yang tak terlupakan, penghargaan individu dan rekor yang saya pecahkan, ini adalah keputusan tersulit dalam hidup saya," sambungnya.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu menyebut bahwa manajemen Persija tidak menepati janji terkait gajinya selama berbulan-bulan.

Bahkan, Simic mengatakan bahwa ketika ia menagih haknya, Persija malah memutuskan untuk membangkucadangkan dirinya di Liga 1 Indonesia 2021-22.

"Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan. Saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima," tutur pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 itu.

Curhatan Simic pun mendapatkan respons beragam. Di antaranya ada beberapa pemain asing yang merumput di Liga 1 turut memberi dukungan kepada penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut.

Mulai dari Marc Klok yang sempat satu tim dengan SImic di Persija, namun memutuskan hengkang ke Persib usai memberikan gelar Piala Menpora 2021.

Klok menyebut bahwa kepergian striker asal Kroasia itu dari Persija menandakan akhir sebuah era. "Akhir sebuah era," tulis Klok.

Ada pula dukungan yang diberikan oleh penyerang Persib, David da Silva. Mantan pemain Persebaya itu turut bersimpati dan menyebut bahwa kasus ini adalah sisi buruk sepak bola.

"Sisi buruk dari sepak bola… sangat menyakitkan. Tetap semangat, Brat! Tuhan memberkati Anda dan masa depan Anda di mana saja!" tulis David da Silva.

Penyerang naturalisasi milik Bali United, Ilija Spasojevic turut memberikan komentar. Dia memberikan dukungan kepada Simic. "Super Simic," tulis Spaso.

Aaron Evans, juga memberikan dukungan. Menurut bek PSS Sleman itu Simic adalah sosok penyerang yang akan dirindukan jika nantinya memutuskan tak lagi bermain di Indonesia.

Pemain asing asal Inggris milik PSM Makassar, Adam Mitter, juga memberikan dukungannya buat Marko Simic. "Kamu sudah melakukan semua yang kamu bisa untuk memperbaikinya. Dukungan selalu untuk kamu," tulisnya.

Sebetulnya ada banyak dukungan yang didapatkan oleh Marko Simic dari para pesepak bola di Liga 1. Selain pemain asing, pemain-pemain lokal seperti Ismed Sofyan hingga Sutan Zico turut memberi dukungan.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini