Profil Fabiano Beltrame, Pemain dengan Rekor Unik Caps 1 Menit

Tahukah Anda jika di Indonesia terdapat seorang pemain yang hanya mencatatkan caps 1 menit saja di timnya? Simak profil Fabiano Beltrame, pemain naturalsasi asal Brasil dengan caps terpendek.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 26 Juni 2021 | 21:00 WIB
Fabiano Beltrame saat menjalani sesi latihan bersama PSS Sleman. (Dok. PSS Sleman)

Fabiano Beltrame saat menjalani sesi latihan bersama PSS Sleman. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - Nama Fabiano Beltrame mungkin akan jadi satu nama yang memiliki kisah unik di sejarah persepakbolaan Indonesia. Pernah berseragam Persib Bandung, pemain ini kemudian tidak diperpanjang kontraknya terhitung sejak Februari 2021 lalu.

Profil Fabiano Beltrame kemudian jadi sorotan, lantaran kisah yang tak ada duanya di Indonesia.

Profil Fabiano Beltrame

Baca Juga: Kocak! Georgina Rodriguez Tak Kuat Menahan Tawa Dengar Putrinya Bernyanyi

Bek Persib asal Brasil, Fabiano Beltrame usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Bek Persib asal Brasil, Fabiano Beltrame usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Lahir pada 29 Agustus 1982 di Brasil, pemain yang satu ini kemudian diberikan nomor punggung 15 oleh Persib Bandung. Oleh Persib Bandung, kontraknya secara resmi tidak diperpanjang terhitung sejak 16 Februari 2021.

Karir sepakbola Fabiano dimulai di Sao Jose, klub yang sama yang pernah mengorbitkan Roque Minor. Di Usia 18 tahun ua bermain untuk Sao Jose hingga tahun 2005, dan mencetak 62 caps dengan torehan 5 gol.

Kemudian ia berpindah ke Indonesia, dan pertama kali bermain di Persiter Ternate. Langkahnya kemudian berlabuh di Persela Lamongan pada tahun 2009, dan berakhir pada tahun 2011 dengan catatan 5 gol.

Baca Juga: Meski Digaji Fantastis, Bagus Kahfi Tolak Gabung Rans Cilegon FC dan Persis

Cukup panjang sebenarnya kiprah Fabiano sebelum akhirnya berlabuh di Persib pada 2019 lalu. Namun setelah bergabung, ia justru tidak dapat kesempatan bermain karena banyak faktor. Manajemen dan pelatih memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain yang usianya tak lagi muda ini.

Selanjutnya, Fabiano bergabung dengan PSS Sleman. Namun, baru-baru ini pemain asal Brasil ini tiba-tiba keluar dari skuat berjuluk Elang Jawa tersebut. Santer rumor dia akan bergabung klub Liga 2, Persis Solo.

Rekor Unik yang Dimiliki Fabiano Beltrame

Baca Juga: Profil Persiraja Banda Aceh, Sempat Viral karena Pemain Asingnya Ngopi

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Instagram/fabianobeltrame15)
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Instagram/fabianobeltrame15)

Sepanjang berseragam Persib Bandung, berbagai masalah dihadapinya. Mulai dari proses naturalisasi yang berlarut-larut, hingga caps total sang pemain yang justru jadi rekor tersendiri. Fabiano Beltrame hanya mencatatkan penampilan selama 1 menit sepanjang berseragam Maung Bandung. Tentu saja, hal ini menjadi satu rekor unik, sekaligus menyedihkan selama karir sepakbolanya.

Meski kemudian urusan naturalisasi sudah selesai pada Desember 2020 lalu, namun pihak pelatih tetap tidak memperpanjang kontraknya karena dinilai tak lagi sesuai dengan kebutuhan tim. Menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2021 ini, Persib memutuskan tidak memperpanjang kontrak sang pemain..

Memang jika dilihat dari ceritanya, nasib sang pemain Brasil tersebut terbilang apes dan sangat tidak beruntung. Hanya mencatatkan satu menit pertandingan selama berseragam Maung Bandung, ia harus rela kehilangan posisi di lini pertahanan Bandung karena kalah bersaing dengan pemain lainnya. Berikut tadi sedikit profil Fabiano Beltrame.

Baca Juga: 3 Alasan Italia Bisa Terjungkal Lawan Austria, karena Faktor Internal

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak