Bolaindonesia

Kisah Bagus dan Brylian Dapat Undangan Mendadak Latihan bareng Klub Italia

Brylian Aldama dan Bagus Kahfi, mendapat kesempatan langka saat ikut berlatih dengan tim utama Como di SNEF Lambrone, Senin (20/1/2020).

Rauhanda Riyantama

Brylian Aldama dan Bagus Kahfi saat ikut latihan bareng tim utama Como. (Dok. PSSI)
Brylian Aldama dan Bagus Kahfi saat ikut latihan bareng tim utama Como. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua penggawa Garuda Select, Brylian Aldama dan Bagus Kahfi, mendapat kesempatan langka saat ikut berlatih dengan tim utama Como di SNEF Lambrone, Senin (20/1/2020). Pada momen tersebut, mereka turut melahap porsi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Marco Banchini.

Menariknya, dua pemain tersebut mendapat undangan latihan bukanlah agenda yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Brylian mengaku, mendapat undangan tersebut secara mendadak.

"Saya sebenarnya sama Bagus sama sekali enggak tahu, pagi-pagi Coach Des datang ke kamar saya dan kasih tahu bahwa saya dan Bagus akan berlatih bersama tim utama Como," ungkap Brylian, dilansir dari laman PSSI.

"Saya kaget, karena ini pengalaman pertama saya berlatih bersama tim senior. Namun, di latihan tadi semua menyambut dengan tangan terbuka dan menjabat tangan kami,'' imbuhnya.

''Selama di sana ada juga beberapa pemain yang bisa berbahasa Inggris. Jadi kami bisa komunikasi dengan mereka cukup bagus," tandas pemain 17 tahun itu.

Brylian menambahkan, ada pelajaran penting yang ia dapat dari latihan bersama Como. Salah satunya soal semengat berlatih dan bekerja keras.

''Pemain Como berlatih 100 persen meski pemain inti atau bukan. Mereka sama sekali tidak malas-malasan dalam berlatih dan itu pelajaran yang bisa saya ambil," ujar Brylian.

Lebih lanjut, latihan yang dilakukan Brylian Aldama dan Bagus Kahfi terbukti manjur. Mereka berdua sukses tampil gemilang saat menghadapi Inter Milan U-17 pada Rabu (22/1/2020), meski akhirnya berujung kekalahan dengan skor 2-3.

Secara permainan skuat Garuda Select dipandang mengalami peningkatan. Bahkan Bagus berhasil mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini