Dikira Mau Hengkang, Ini Makna Para Pemain Persija Unggah Sosok Bepe

Unggahan Bepe dikritik netizen.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 05 November 2019 | 19:19 WIB
Bambang Pamungkas (Sumber: twitter @bepe20)

Bambang Pamungkas (Sumber: twitter @bepe20)

Bolatimes.com - Nama Bambang Pamungkas mendadak jadi perhatian di jagad maya. Tagar SaveBepe pun masuk dalam lima besar trending di Twitter.

Tak sampai di situ, yang membuat para netizen makin dibuat penasaran lantaran sejumlah penggawa Persija Jakarta mengunggah foto dan keterangan yang mengaitkan dengan sosok legenda Macan Kemayoran tersebut.

Ini seperti yang diunggah oleh winger gesit Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ditambah Bale, Segini Nilai yang Ditawarkan Madrid untuk Boyong Sterling

Dalam unggahan fotonya saat bersama Bepe itu, membubuhkan kerangan fotonya dengan menyebut sang pemain sebagai teladan.

Unggahan Riko Simanjuntak tentang Bambang Pamungkas alias Bepe, Selasa (5/11/2019). [@riko.smnjuntak / Instagram]
Unggahan Riko Simanjuntak tentang Bambang Pamungkas alias Bepe, Selasa (5/11/2019). [@riko.smnjuntak / Instagram]

"@bepe20 pak kumis yang selalu jadi teladan, yang saya herankan dari sang legend adalah di stadion manapun, siapapun itu lawannya slalu dapat aplause, itu menandakan pak kumis memang betullah kau jadi teladan, Horass," tulisnya.

Kompak dengan Riko, bek tangguh Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa juga mengungkapkan hal serupa.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Tiket Laga Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

"Tetap yang terbaik @bepe20," disertai foto saat dirinya berdiskusi bersama Bambang Pamungkas di lapangan.

Rezaldi Hehanussa juga mengunggah tentang Bepe, Selasa (5/11/2019). [@rezaldihehanussa / Instagram]
Rezaldi Hehanussa juga mengunggah tentang Bepe, Selasa (5/11/2019). [@rezaldihehanussa / Instagram]

Menanggapi unggahan itu, tak sedikit dari para netizen yang menebak bahwa pemain yang akrab disapa Bepe itu bakal meninggalkan Persija Jakarta yang sudah dibelanya sejak tahun 2000 silam.

Tapi nyatanya akar musabab para penggawa Persija mengunggah foto tentang Bambang Pamungkas yakni sebagai bentuk dukungan terkait tulisan sang pemain hingga kemudian memantik reaksi dari salah seorang netizen @irlan.alarancia.

Baca Juga: 7 Pose Syur Wanita Terseksi 2019 yang Bikin Atlet Amerika Keok di Ranjang

Diketahui sebelumnya Bepe mengunggah foto dengan keterangan sebuah judul tulisan terbarunya yakni "Bermainlah Untuk Keluargamu"

Keterangan foto itu ternyata mendapat respon dari netizen yang menggunakan akun @irlan.alarancia. Melalui unggahan di Instagram sambil mengcapture unggahan Bambang Pamungkas.

"Jakmania butuh pemain yang bermain untuk Persija. Kalau anda Bambang Pamungkas tidak sanggup dan memilih bermain untuk keluarga silahkan angkat kaki," responnya.

Baca Juga: Via Vallen Unggah Foto Nyaris Cium Pipi Ronaldo, Netizen: Aku Juga Mau

Setelah itu, akun tersebut setidaknya mengunggah dua foto lagi di akun Instagramnya yang mengaitkan dengan Bambang Pamungkas.

Sementara itu, dalam laman resminya yang bertajuk "Bermainlah Untuk Keluargamu" Bepe memberikan klarifikasi atas apa yang dimaksudnya keluarga itu dengan gamblang.

Berikut sebagian petikannya

"....Di atas adalah ucapan saya (dua tahun lalu), yang tiba-tiba dalam beberapa hari terakhir menjadi pembahasan panas di kalangan suporter Persija Jakarta. Melihat pembahasan tersebut, sulit rasanya bagi saya untuk tidak terkejut, Lha pada kemana aja selama ini?, ujar saya dalam hati.

Awal sekali, saya tidak sedang berbesar kepala dengan merasa jika kalimat saya itu, selevel dengan salah satu bait dalam puisi Pak Sapardi. Ndak, ndak sama sekali ndak. Namun kenyataannya, pada satu titik ada kemiripan di antara keduanya. Yaitu sama-sama membuat orang menerka-nerka, dan pada akhirnya malah salah memahami esensi dari kalimat tersebut.

Bukan kebiasaan saya sebenarnya, menjelaskan kepada mereka yang salah memahami diri, dan pemikiran saya. Orang salah paham dengan Bambang Pamungkas itu kan bukan hal yang aneh. Lagi pula tidak semua hal dalam hidup itu bisa, dan perlu dijelaskan.

Namun karena kesalahpahaman ini berawal dari kalimat yang saya sampaikan, dan akibatnya harus diterima oleh seluruh pemain Persija Jakarta. Maka saya merasa bertanggung jawab secara moral, untuk meluruskan atau melindungi para pemain dari opini yang dibuat berdasarkan pemahaman yang salah (bukan kritik lho ya, kalo kritik sekeras apapun saya malah setuju)...."

Untuk penjelasan lebih lanjut bisa dilihat di laman resmi milik Bepe

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak