Bolaindonesia

Manajemen Persib Bandung Bingung Cari Pengganti Victor Igbonefo

Victor Igbonefo memilih kembali berkarier ke Liga Thailand pada musim depan.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Manajer Persib Umuh Muchtar di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Manajer Persib Umuh Muchtar di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Persib Bandung ditinggalkan satu pemain bertahan andalan mereka menjelang Liga 1 2019. Ya, dia adalah Victor Igbonefo yang secara mengejutkan pamit pada Rabu (9/1/2019).

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu mengumumkan kepergiannya untuk kembali berkarier ke Liga Thailand bersama tim promosi PTT Rayong. Sebelum bergabung Persib Bandung, Igbonefo juga bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima.

Kehilangan salah satu palang pintu terbaik Indonesia itu pun turut disesali oleh pihak Persib Bandung. Hingga saat ini, pihak Maung Bandung masih bingung untuk mencari pengganti yang sepadan.

"Sampai saat ini itu yang jadi pusing buat kita dan jadi diskusi apa ngambil dari Asia atau nyari dari lokal, ini yang jadi pertimbangan," kata manajer Persib Bandung, Umuh Muhctar, dikutip dari Bobotoh.id, Rabu (9/1/2019).

Mantan pemain Persipura itu sebenarnya masih menyisakan kontrak selama dua tahun lagi bersama Persib Bandung. Namun, Umuh Muhctar mengaku bila masalah tersebut sudah terselesaikan dengan cara baik-baik.

"Victor Igbonefo karena dia mundur secara baik dan siapa tahu bisa kembali ke kita jadi tidak ada tuntutan apa-apa. Dia sangat baik dan dia juga santun bicaranya pun juga dan tadi didengar semua Victor dilepas dan tidak ada lagi kaitan dan tidak ada lagi kewajiban dia ngambil gaji atau kita memberikan gaji apapun, itu sudah selesai sampai hari ini," tutup Umuh Muchtar.

Pada Liga 1 2018, Victor Igbonefo adalah sosok penting di jantung pertahanan Persib Bandung. Ia mengoleksi 27 pertandingan dengan hanya sekali mendapat kartu kuning.

Berita Terkait

Berita Terkini