Dipastikan Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Masih Kejar Gelar Juara

PSS Sleman masih kejar target juara meski sudah kantongi tiket promosi ke Liga 1 2019.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Rabu, 28 November 2018 | 20:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan Kiper, Ega Rizky saat jumpa pers usai dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan Kiper, Ega Rizky saat jumpa pers usai dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com -  PSS Sleman berhasil lolos ke babak final dan promosi ke Liga 1 setelah membungkam Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada laga penentu babak semifinal leg kedua Liga 22018 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). Dua gol diborong Cristian Gonzales lewat sundulan kepalanya.

Super Elang Jawa hanya butuh waktu 11 menit untuk membuka keunggulan, umpan apik dari Amarzukih disambut dengan baik oleh Cristian Gonzalez. Sundulan dari pemain berusia 42 tahun itu berhasil menggetarkan gawang Kalteng Putra yang dikawal Riki Pambudi.

Striker gaek berusia 42 tahun itu kembali membuktikan bahwa usia hanyalah angka semata. Pada menit 55, ia menggandakan keunggulan PSS Sleman, lagi-lagi lewat sundulan kepalanya.

Baca Juga: GALERI FOTO - PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Maguwoharjo Berpesta

Sebelumnya, PSS menahan imbang Kalteng Putra pada leg pertama di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11/2018) dengan skor 0-0.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan Rangga Muslim menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan Rangga Muslim menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyatakan rasa syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak asuhnya salam satu musim ini di Liga 2 2018.

''Yang pertama, satu hal yang ingin saya ucapkan adalah bersyukur. Ini adalah takdir Tuhan, sementara kami hanya bisa berusaha. Syukur kami bisa lolos. Itu yang harus kami syukuri,'' kata Seto Nurdiantoro kepada wartawan termasuk bolatimes.com saat konferensi pers usai laga.

Baca Juga: PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Manajemen Janjikan Bonus

Terkait pertandingan, pelatih berusia 44 tahun ini menilai skuatnya masih ada beberapa kesalahan dan emosi pertandingan yang tinggi membuat pertandingan berjalan sengit.

''Pertandingan melawan Kalteng Putra berjalan cukup ketat. Laga berjalan penuh emosi, sementara lawan bermain tanpa beban. Saya mengapresiasi kerja keras pemain PSS Sleman, mereka tampil luar biasa meskipun ada sejumlah kesalahan," jelas Seto.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro diangkat oleh para pemain usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro diangkat oleh para pemain usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Partai final Liga 2 2018, PSS Sleman akan bertemu dengan Semen Padang FC yang sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 (agregat 3-2).

Baca Juga: Tangis Haru Pemain PSS Sleman Pecah Usai Dipastikan Lolos Liga 1

Bertemu Semen Padang FC, Seto Nurdiantoro tetap menekankan pada para pemainnya untuk tetap fokus meraih cita-cita juara Liga 2 2018. 

''Masih tersisa satu laga tetakhir, saya harap semangat para pemain bisa terjaga. Saya ucapkan terima kasih untuk suporter PSS Sleman, tim pelatih, dan pemain. Mudah-mudahan, satu lagi cita-cita kami, yakni menjuarai Liga 2 2018 bisa tercapai,'' tutup Seto Nurdiantoro.

Partai final Liga 2 antara PSS Sleman vs Semen Padang FC dijadwalkan akan digelar pada Senin, 3 Desember 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Baca Juga: Dua Gol Sundulan Cristian Gonzales Bawa PSS Sleman Promosi Liga 1

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak