Bolaindonesia

Hey! Timnas Indonesia Dapat Kode Keras Nih dari Osvaldo Haay

Halu pelatih Bima Sakti, dapat kode keras nih dari Osvaldo Haay

Galih Priatmojo

Mantan pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay. [@valdo_haay/Instagram]
Mantan pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay. [@valdo_haay/Instagram]

Bolatimes.com - Menjelang putaran akhir Liga 1 2018, Persebaya Surabaya tampil ganas. Terakhir, Bali United dipermalukan di hadapan ratusan ribu pendukungnya usai dibantai 5-2. Selain bomber David da Silva yang ciptakan hat-trick, penampilan Osvaldo Haay juga jadi sorotan. Usai menyumbang dua gol, pemain kelahiran Jayapura ini kirim kode keras untuk Timnas Indonesia, terkhusus Bima Sakti.

Di balik penampilannya yang ciamik, pemain yang sempat berseragam Persipura Jayapura ini sempat mengalami situasi drop ketika harus tersisih dari panggilan Timnas Indonesia untuk Asian Games. Di bawah asuhan Luis Milla kala itu, Osvaldo terpaksa hanya masuk daftar waiting list setelah dinilai kalah bersaing dengan Febri Hariyadi, Ilham Udin Armayn, Saddil Ramdani serta Irfan Jaya.

Namun, Osvaldo tak patah arang. Tersingkir dari skuat Garuda  justru memantik performanya. Hingga saat ini ia telah mencetak 6 gol dan membuat 2 assist di Liga 1 sejak dicoret dari timnas. Jumlah tersebut belum termasuk 2 gol yang diciptakannya di Piala Indonesia. Torehan 6 gol Osvaldo juga membuat dirinya menjadi top skor kedua Persebaya di liga dengan 8 gol.

Puncak performa Osvaldo terlihat ketika mencetak hat-trick ke gawang Madura United (25/10) dan brace ke gawang Bali United hari Minggu kemarin. Hat-trick ke gawang Madura United semakin istimewa karena Osvaldo dimainkan di posisi striker yang sebenarnya bukan posisi idealnya.

''Dengan performa cemerlangnya, Osvaldo seharusnya layak untuk masuk timnas. Sekarang dengan opsi lain dia bermain sebagai striker, mungkin akan direkrut oleh pelatih Timnas. Saya beranggapan Osvaldo sangat layak dipanggil Timnas,'' ujar Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman seperti dikutip dari emosijiwaku.com.

Senada dengan sang pelatih, Osvaldo pun tampaknya juga sudah memberikan kode keras untuk Timnas Indonesia terkhusus pelatih Bima Sakti. Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

''Hey Baby! No Call No Problem!!!'' tulisnya disertai foto dirinya usai cetak gol ke gawang Bali United. 

Berita Terkait

Berita Terkini