Dibanjiri Bintang Top Eropa, Berikut Perkiraan Susunan Pemain Liga Arab Saudi vs Liga Amerika Serikat

Begini kira-kira susunan pemain Liga Arab Saudi melawan Liga Amerika Serikat jika diisi bintang Eropa.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 07 Agustus 2023 | 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Al Nassr atas wakil Maroko, Raja Casablanca dalam laga perempat final Liga Champions Arab 2023 di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Minggu (6/8/2023). [Twitter/@AlNassrFC_EN]

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Al Nassr atas wakil Maroko, Raja Casablanca dalam laga perempat final Liga Champions Arab 2023 di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Minggu (6/8/2023). [Twitter/@AlNassrFC_EN]

Bolatimes.com - Melihat susunan pemain Liga Arab Saudi jika diadu dengan susunan pemain Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) yang berisikan pemain top Eropa dari kedua kubu.

Saat ini, dunia sepak bola tak hanya berkiblat di Eropa saja, melainkan juga mengarahkan sorotannya ke Liga Arab Saudi dan Liga Amerika Serikat atau MLS.

Sorotan diberikan kepada dua kompetisi itu menyusul hijrahnya dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ke dua kompetisi itu.

Baca Juga: Lionel Messi Bersinar, Inter Miami ke Perempat Final Leagues Cup 2023

Cristiano Ronaldo terlebih dulu meninggalkan Eropa dan bergabung Al Nassr di Arab Saudi pada Desember 2022 lalu.

Enam bulan berselang, giliran Lionel Messi yang meninggalkan benua biru dan memilih melanjutkan kariernya di Inter Miami di Amerika Serikat.

Kepindahan dua pemain itu juga dibarengi kepindahan banyak pemain-pemain Eropa lainnya ke Liga Arab Saudi dan ke MLS.

Baca Juga: Meski Punya Saingan Berat, Bek Jebolan Garuda Select Pede Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-17

Di Arab Saudi, kini hadir nama-nama beken seperti Karim Benzema, N’ Kante, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, dan pemain lainnya.

Sedangkan kepindahan Messi ke MLS dibarengi beberapa nama beken di kompetisi Eropa seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba, beserta bintang-bintang top yang lebih dulu ada di Amerika Serikat.

Melihat komposisi pemain di Liga Arab Saudi dan MLS saat ini, tak ayal banyak yang berandai-andai bagaimana jadinya jika kedua kompetisi itu mengumpulkan 11 pemain terbaik dan beradu.

Baca Juga: Sebut Timnya Bagus, Marselino Ferdinan Pede KMSK Deinze Bisa Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Berikut Bolatimes.com sajikan susunan pemain terbaik dari Liga Arab Saudi dan MLS saat ini, yang ternyata berisikan pemain-pemain top Eropa di setiap lininya.

Liga Arab Saudi (3-2-3-2)

Kiper: Edouard Mendy
Bek: Jason Denayer, Kalidou Koulibaly, Alex Telles
Gelandang Tengah: Fabinho, N' Kante
Gelandang: Riyad Mahrez, Sergej Milinkovic-Savic, Malcom
Penyerang: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Baca Juga: Siap Kerja Keras, Marselino Ferdinan Bertekad Bawa KMSK Deinze Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Cadangan: David Ospina, Seko Fofana, Jordan Henderson, Anderson Talisca, Malcom, Allan Saint-Maximin, Jota, Sadio Mane, Roberto Firmino

Liga Amerika Serikat (MLS) (4-2-3-1)

Kiper: Roman Burki
Bek: De Andre Yedlin, Maya Yoshida, Giorgio Chiellini, Jordi Alba
Gelandang Tengah: Asier Illarramendi, Sergio Busquets
Gelandang: Lorenzo Insigne, Lionel Messi, Xherdan Shaqiri
Penyerang: Carlos Vela

Cadangan: Brad Guzan; Santiago Arias, Hector Herrera, Victor Wanyama, Riqui Puig, Nicolas Lodeiro, Federico Bernardeschi, Chicharito, Douglas Costa, Christian Benteke.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Venezia bakal jumpa Lazio di Serie A musim 2024/2025.

boladunia | 16:15 WIB

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak