5 Pesepak Bola yang Raih Guinness World Records Terbanyak, Ronaldo Memimpin

Berikut ini pemain yang mampu mencatat rekor dunia Guinness World Records,

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 09 Juli 2023 | 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo (Instagram/alnassr)

Cristiano Ronaldo (Instagram/alnassr)

Bolatimes.com - Dunia sepak bola juga mampu menghadirkan Guinness World Records yang dicetak oleh beberapa pemain top Eropa secara tak terduga.

Rekor-rekor yang tercipta tak jauh-jauh dari aksi para pemain di atas lapangan pertandingan, mulai dari gol, umpan hingga penyelematan.

Pencapaian luar biasa itulah yang membuat para pemain pilihan ini mampu mencatat rekor dunia, Guinness World Records pun disabet.

Baca Juga: Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Saddil Ramdani dan Rafael Struick Gacor, Jordi Amat Andalan

Lantas siapa saja para pemain top Eropa yang berhasil menyabet rekor tersebut? berikut ini mereka yang mampu mencatat rekor dunia Guinness.

1. Ederson Moraes (1 Rekor)

Kiper andalan Manchester City ini memiliki pengetahuan luas, selain merupakan penjaga gawang top dunia bersama Timnas Brasil.

Baca Juga: Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Persebaya vs Barito Putera, Pemain Tarik Baju Lawan tapi Tak Penalti

Satu rekor dunia Guinness diraih Ederson dengan memecahkan rekor tendangan gawang terpanjang mencapai 75,45 meter yang dilakukan pada 2018.

2. Neymar (2 Rekor)

Pemain dengan teknik di atas rata-ratas dengan keangkuhan di atas lapangan pertandingan, tak heran Neymar dibanderol dengan nominal tinggi.

Baca Juga: Bentrok Suporter Makan Korban, Manajemen PSM Makassar Buka Suara

Neymar juga memiliki dua rekor dunia Guinnesslewat rekrutan termahal dalam sejarah yang terjadi pada 2018 lalu, PSG menebus klausul 222 juta euro.

Selain itu, Neymar juga memiliki rekor gol tercepat di ajang Olimpiade, hanya 14 detik ia sukses membobol gawang Honduras.

3. Robert Lewandowski (4 Rekor)

Baca Juga: 5 Pemain Nomor Punggung 7 yang Gagal Total di Manchester United, Ada Bintang Argentina

Rekor Lewandowski tak jauh-jauh dari spesialisasinya mencetak gol, total ia memiliki empat rekor dunia Guinness.

Di antaranya mencetak lima gol dalam sembilan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada 2015.

Tepatnya di laga Bayern Muenchen melawan Wolfsburg, torehan itu membuatnya memborong rekor-rekor top Guinness.

Pemegang rekor hattrick tercepat (3 menit dan 22 detik), empat gol tercepat (6 menit) dan pencetak lima gol.

Rekor yag lain adalah Lewandowski memecahkan rekor gol terbanyak sebagai pemain pengganti.

4. Lionel Messi (7 Rekor)

Pesepak bola terhebat sepanjang masa memiliki 7 rekor dunia Guinness, pertama man of the match terbanyak di Piala Dunia (11 kali).

Kemudian pemain termuda dengan 50 gol di Liga Champions, tampil di 10 sampul video game terbanyak dari pesepak bola mana pun.

Menghhasilkan 107 juta dolar dalam setahun sebagai pesepak bola, pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Kemudian pemegang rekor penampilan terbanyak di Liga Spanyol sebagai pemain asing dengan 502 penampilan.

Hattrick untuk Timnas Argentina sebagai pemain cadangan, dilakukan pada Juli 2016 dan pencetak gol terbanyak di Copa America sebagai pemain pengganti.

5. Cristiano Ronaldo (16 Rekor)

Fenomena itu Cristiano Ronaldo dengan total 16 rekor dunia Guinness yang berhasil diciptakannya, lantas apa saja rekor tersebut?

Ronaldo adalah pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa, mencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan torehan 140 gol.

Torehan 17 gol di Liga Champions 2013-2014 jadi yang terbanyak dari pemain mana pun, ia berbagi rekor dengan Radamel Falcao dalam satu kompetisi klub Eropa UEFA.

Mencetak gol dalam 11 laga Liga Champions berturut sejak musim 2016 hingga 2017, rekor yang belum bisa terpecahkan hingga saat ini.

Hattrick pembuka di Piala Dunia 2018, torehannya itu dicetak saat sianya sudah 33 tahun 130 hari.

Satu-satunya pencetak gol dalam lima Piala Dunia FIFA melampaui rekor Uwe Seeler dari Jerman, Pele dari Brasil dan Miroslav Klose dari Jerman.

Pemegang rekor gol terbanyak di Euro dengan 14 golnya, mengungguli Michel Platini di Euro 2000.

Ronaldo juga memegang rekor penenang penalti tersukses sepanjang sejarah La Liga dengan 72 golnya.

Laman Guinness World Record menyebut Ronaldo dengan peringkat 99 persen di EA Sports FIFA 18 Team of the Year, tertinggi dari pemain mana pun.

Ronaldo juga merupakan atlet paling banyak pengikut di Twitter, Facebook dan Instagram.

Halaman Wikipedia Ronaldo memiliki lebih dari 48 triliun pengunjung dan pemegang rekor halaman paling banyak dilihat di situs web seorang atlet.

Rekor baru-baru ini yang tercipta adalah pemain pria dengan penampilan terbanyak di sepak bola internasional dengan 200 laga untuk Portugal di Kualifikasi Euro 2024 melawan Islandia.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak