Boladunia

Unik, Petani Argentina Tanami Ladang Jagungnya Berbentuk Wajah Lionel Messi

Ide menanam jagung itu dimulai sebelum Piala Dunia 2022 lalu bergulir.

Muhammad Ilham Baktora

Potret wajah bintang Timnas Argentina, Lionel Messi yang terpampang di ladang jagung di Argentina. (Facebook/Jose Ortiz Medina)
Potret wajah bintang Timnas Argentina, Lionel Messi yang terpampang di ladang jagung di Argentina. (Facebook/Jose Ortiz Medina)

Bolatimes.com - Mega bintang Argentina, Lionel Messi menjadi sosok berarti untuk negaranya. Tak sedikit warga yang mengelukan namanya, hingga rela berkorban untuk Kapten Timnas Argentina ini.

Baru-baru ini sejumlah petani Argentina membuat sebuah kreativitas unik. Ladang jagung yang mereka miliki menunjukkan wajah mirip Lionel Messi.

Mengutip dari Oddity Central, Kamis (26/1/2023), sebanyak 20 petani yang tersebar di seluruh provinsi Argentina sepakat membuat desain wajah Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut di ladang mereka.

Diketuai oleh seorang insinyur pertanian bernama Carlos Faricelli, para petani diarahkan untuk menanam jagung dengan alogaritma dan metode tanam berbeda agar nantinya membentuk wajah sang bintang.

"Saya punya ide untuk membuat kode yang masuk ke alat penyemai benih yang sesuai dengan wajah Messi," terang dia.

Ia mengaku bahwa sebelumnya ada keraguan bahwa rencana ini bakal gagal total. Namun dari sekian banyak petani di Argentina, 20 orang saja yang berani membuat hal gila.

"Kami semua mempertaruhkannya, karena membuat wajah Messi saat kondisi musim kering," terang dia.

Namun hal itu nyatanya membuahkan hasil. Dari 20 petani yang mengikuti metode dan alogaritma tanam yang dibuat Faricelli, ladang mereka membentuk wajah Messi saat tanaman jagung mulai bertunas.

Ia menjelaskan teknik penanamannya. Jadi mesin yang dia desain sudah di atur, berapa benih yang akan dimasukkan ke tanah termasuk jarak tanam yang akan dilakukan.

"Jadi ketika jagung tumbuh dan potret dari udara diambil, terlihat warna hijau dari satu tanaman lain berbeda. Ada yang hijau pekat dan pudar," terang dia.

Faricelli mengaku bahwa ide ini sudah dilakukan sebelum Piala Dunia 2022 lalu bergulir. Menyusul masa tanam jagung yang mulai berkembang saat ini, desain wajah Lionel Messi terlihat jelas. Dan foto wajah Lionel Messi di ladang jagung sudah tersebar luas di media sosial.

Berita Terkait

Berita Terkini