Boladunia

4 Momen Perkelahian Lionel Messi yang Paling Dikenang

Diam-diam Messi juga pernah berkelahi loh, berikut 4 momen yang tak terlupakan.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (AFP)
Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan momen perkelahian yang dilakoni mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, dan menjadi momen ikonik dari karier penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang jarang emosi. Ia jarang terlibat konfrontasi atau hal-hal negatif di atas lapangan.

Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut lebih dikenal sebagai pemain yang sering memilih menunjukkan kualitas permainannya ketimbang hanya beradu urat di lapangan.

Hal ini terlihat dari tenangnya sikap Messi ketika ia kerap mendapat hadangan dari lawan berupa tekel atau permainan keras.

Eks pemain Barcelona ini bahkan memilih melanjutkan permainan ketimbang meladeni tekel keras lawannya itu dengan emosi yang berlebihan.

Namun di balik tenangnya sikap Messi di atas lapangan, ada beberapa momen di mana dirinya justru sempat bersitegang dan bahkan berkelahi dengan lawan.

Kapan saja momen itu terjadi? Berikut rangkumannya.

1. Membanting Kaki Lawan di Piala Dunia 2018

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Messi kedapatan emosi saat laga Argentina melawan Kroasia. Pemain berjuluk La Pulga ini sempat berduel dengan Ivan Strinic, sebelum membanting kaki lawannya itu.

Karena tingkahnya itu, Messi pun menjadi sorotan. Bahkan Ivan Strinic menyebut La Pulga tak sekalem yang dicitrakan banyak orang.

2. Cekcok dengan Joao Felix

Di level klub, Messi juga pernah berseteru dengan lawannya. Saat itu, ia berseteru dengan penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix, kala Barcelona melakoni semifinal Piala Super Spanyol pada 2020 lalu.

Di laga itu, Joao Felix sempat berkonflik dengan Jordi Alba. Messi selaku kapten Barcelona, pun mencoba membela rekan satu timnya. Tak ayal adu mulut pun tercipta antara Joao Felix dan Messi.

3. Beradu Urat dengan Gary Medel

Berlanjut di ajang Copa America 2015, Messi juga beradu urat dengan salah satu pemain Chile, Gary Medel, saat keduanya memperebutkan bola yang melaju keluar lapangan.

Di momen tersebut, tampak Messi dan Medel sempat beradu mulut sebelum akhirnya saling dorong, sehingga membuat rekan-rekannya dari Argentina dan Chile memisahkan keduanya dan berujung kartu merah.

4. Bersitegang dengan Mapou Yanga-Mbiwa

Tak hanya di ajang kompetitif, di laga persahabatan seperti Trofeo Joan Gamper pada 2015 lalu, Messi juga bersitegang dengan lawan. Kali ini lawannya adalah Mapou Yanga-Mbiwa dari AS Roma.

Saat itu, Messi terlihat menanduk kepala Yanga-Mbiwa dan kemudian mencekiknya sehingga wasit harus melerai kedua pemain itu.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini