Boladunia

Profil Jakub Kiwior, Pemain Asal Polandia yang Baru Saja Direkrut Arsenal

Menganal Jakub Kiwior, pemain baru Arsenal yang berasal dari Polandia.

Rauhanda Riyantama

Pemain baru Arsenal, Jakub Kiwior. (Twitter)
Pemain baru Arsenal, Jakub Kiwior. (Twitter)

Bolatimes.com - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, Arsenal berhasil merampungkan transfer Jakub Kiwior dari Spezia berposisi sebagai pemain bertahan.

Geliat transfer Arsenal masih belum terpuaskan, usai mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton yang memperkuat lini serang anak asuh Mikel Arteta.

Kini giliran Arsenal memperkuat lini bertahan dengan mendatangkan Jakub Kiwior dari salah satu kontestan Liga Italia, Spezia.

Arsenal dan Spezia sepakat dengan nominal 20 juta euro untuk transfer Kiwior, setelah sebelumnya The Gunners dan sang pemain sepakat secara individu.

Sesuai dengan laporan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano yang juga menyebut Kiwior dikontrak selama lima tahun oleh Arsenal.

"Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan Jakub Kiwior, Here We Go! Kontrak sedang ditandatangani dengan Spezia, biaya lebih dari €20 juta dengan tambahan," tulis Romano.

"Memahami Kiwior telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun - tes medis akan selesai dalam 48 jam ke depan. Selesai," imbuhnya.

Pemain baru Arsenal, Jakub Kiwior. (Twitter)
Pemain baru Arsenal, Jakub Kiwior. (Twitter)

Profil Jakub Kiwior

Kiwior masih berusia 22 tahun, pemain muda asal Polandia yang kariernya meningkat sejak bermain di Liga Italia untuk Spezia.

Kariernya diawali dari klub FK Zeleziarne Podbrezova, kemudian pada 2019 pindah ke MSK Zilina setelah bermain semusim di Podbrezova.

Barulah pada 2021, Kiwior pindah ke Liga Italia setelah performa sang pemain menarik perhatian kontestan liga tersebut, Spezia.

Kiwior tampil reguler bersama Spezia, menampilkan 43 laga di semua ajang sepak bola kasta tertinggi Italia di musim debutnya.

Kemudian pada musim 2022-2023, Kiwior sudah bermain sebanyak 17 laga dan tampil sebanyak 3 kali di Coppa Italia selain itu sudah mencatat debut di timnas Polandia pada 11 Juni 2022.

Biodata Singkat Jakub Kiwior

Nama Lengkap: Jakub Piotr Kiwior
Tanggal lahir / Umur: 15 Feb 2000 (22)
Tempat kelahiran: Polandia Tychy
Kewarganegaraan: Polandia
Tinggi: 1,89 m
Posisi: Bek-Tengah
Pemain Interasional saat ini: Polandia
Jumlah penampilan / Gol: 9 / 0

Karier Klub

2016 (GKS Tychy U19 - GKS Tychy)
2015 (GKS Tychy - Anderlecht U17)
2017 (Anderlecht U17 - Anderlecht U19)
2018 (Anderecht U19 - Anderlecht U21)
2019 (Anderlecht U21 - Podberzova)
2019 (Podberzova - MSK Zilina)
2021 (MSK Zilina - Spezia Calcio)
2023 (Spezia - Arsenal)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini