Boladunia

Copet Merajalela, Ini Dua Stadion Paling Tidak Aman di Premier League

Berikut dua stadion paling tidak aman di Premier League karena kebanyakan copet.

Rauhanda Riyantama

Patung perunggu Thierry Henry di luar Stadion Emirates, kandang Arsenal. (Shutterstock)
Patung perunggu Thierry Henry di luar Stadion Emirates, kandang Arsenal. (Shutterstock)

Bolatimes.com - Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League ternyata tak lepas tindak kriminal tangan seribu alias copet, setidaknya ada dua stadion di Negeri Ratu Elizabeth yang tidak aman.

Liga Inggris ternyata juga akrab dengan aksi pencopetan, ada dua stadion yang termasuk rawan dan patut diwaspadai penonton Premier League.

Fakta di lapangan tak dapat memungkiri bagaimana para penonton yang seharusnya menikmati jalannya pertandingan dibuat was-was dengan tindak kriminal ini.

Lewat hasil penelitian yang dilakukan scams.info, disebutkan bahwa tingkat pencopetan di stadion-stadion Liga Primer berada di tingkat yang tinggi.

Lembaga yang bergerak di bidang pengungkapan kriminalitas secara online ini melakukan penelitian berbahan dasar data kepolisian seluruh Inggris.

Hasilnya diketahui dalam 10 tahun terakhir angka pencopetan di stadion-stadion Negeri Britania Raya mencapai 869.005 kasus dan hanya di Premier League.

Beberapa kompetisi di bawahnya tidak termasuk, bahwa non liga dan pertandingan timnas Inggris yang digelar di Stadion Wembley.

Markas Newcastle United, St James Park menjadi stadion yang paling tidak aman di Premier League dengan angka kasus pencopetan sebanyak 137.251.

Mayoritas kasus yang terjadi adalah kehilangan barang berharga, kemudian disusul Stadion Emirates menjadi stadion paling tidak aman kedua di Inggris.

Kasus pencopetan di markas Meriam London ini mencapai 92.661, membuktikan bahwa teknologi canggih yang dipakai untuk keamanan belum mampu mengatasi hal ini.

Bahkan di level Liga Inggris, lantas bagaimana dengan keamanan di stadion-stadion yang terdapat di Indonesia?

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini