Boladunia

Laga Debut Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr Tak Mengesankan, Ratingnya juga Rendah

Ronaldo belum mengesankan dalam laga debutnya bersama Al Nassr

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo debut di Al Nassr pada laga lawan Al-Ettifaq di Stadion Raja Fahd di Stadion Raja Fahd di ibu kota Saudi, Riyadh pada 22 Januari 2023. Fayez Nureldine / AFP
Cristiano Ronaldo debut di Al Nassr pada laga lawan Al-Ettifaq di Stadion Raja Fahd di Stadion Raja Fahd di ibu kota Saudi, Riyadh pada 22 Januari 2023. Fayez Nureldine / AFP

Bolatimes.com - Pertandingan debut yang dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo bersama klub terbarunya, Al Nassr, di ajang Liga Arab Saudi 2022/2023 memang terhitung tak mengesankan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mrsool Park, Senin (23/1/2023) dini hari WIB itu, Cristiano Ronaldo memang ikut merasakan kemenangan saat debut bersama Al Nassr saat melawan Al Ittifaq

Al Nassr memang hanya sanggup menang tipis dengan skor 1-0 atas Al Ittifaq. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Talisca pada menit ke-31.

Sebetulnya, CR7 mendapat kesempatan untuk tampil penuh pada pertandingan ini. Dia bermain sebagai starter dan juga mendapatkan sejumlah peluang.

Setidaknya, kapten Timnas Portugal itu membukukan empat kali tembakan sepanjang laga. Namun, hanya ada satu tembakan yang sukses menemui sasaran.

Dalam beberapa momen, CR7 juga sempat melakukan aksi individu untuk menusuk ke area kotak penalti. Namun, belum ada upaya yang membuahkan hasil.

Sebetulnya, aksi-aksi CR7 saat menggiring bola cukup menghibur penonton. Sebab, dalam beberapa momen, ia mampu memamerkan kemampuan olah bolanya.

Namun, upaya yang dilakukan eks-pemain Manchester United ini memang terkesan jauh dari harapan. Sebab, beberapa kali sepakannya melambung tinggi, atau pun melebar tak menemui sasaran.

Bahkan, jika dibandingkan dengan pemain lainnya, rating yang dicatatkan Ronaldo cukup rendah. Dilansir dari Sofascore, dia hanya bisa mendapatkan 6,9 lewat aksinya selama 2x45 menit di atas lapangan.

Nilai itu adalah yang terendah ketiga di tim setelah Sultan Al-Ghannam (6,8) dan Abdulrahman Ghareeb (6,3).

Rating Cristiano Ronaldo dalam laga debut bersama Al Nassr. (Sofascore)
Rating Cristiano Ronaldo dalam laga debut bersama Al Nassr. (Sofascore)

Terlepas dari performa biasa-biasa saja yang dicatatkan Cristiano Ronaldo, Al Nassr tetap berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

Untuk saat ini, mereka mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan. Jumlah ini hanya terpaut satu poin dari Al Hilal yang sudah memainkan 15 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, Al Nassr akan bermain melawan Ittihad FC pada ajang Piala Super Saudi 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara Ittihad FC kontra Al Nassr ini akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Jumat (27/1/2023) pukul 01.00 WIB.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini