Boladunia

5 Kiper yang Direkrut Bayern Munich dari Klub Rival Bundesliga, Terkini Ada Yann Sommer

Yann Sommer didatangkan Bayern Munich dari Borussia Moenchengladbach.

Rauhanda Riyantama

Kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer. (Twitter)
Kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer. (Twitter)

Bolatimes.com - Status pembajak pemain bintang klub rival memang pantas disematkan kepada Bayern Munich, kontestan Bundesliga sekaligus klub jawara asal Jerman ini.

Bayern Munich gemar merekrut kiper bintang tim rival, tidak ada yang salah dari pernyataan tersebut karena fakta berbicara demikian.

Setidaknya ada lima kiper yang berstatus pemain bintang tim rival Bayern Munich di Bundesliga yang diciduk untuk diamankan di Allianz Arena.

Stereotipe ini tak lepas dari langkah Bayern Munich merekrut Yann Sommer dari Borussia Moenchengladbach di bursa transfer musim dingin 2023.

Kiper asal Swiss itu menjadi penghuni peringkat kelima dalam daftar kiper Bundesliga yang direkrut Bayern Munich dari tim rival.

Lantas selain Yann Sommer, siapa lagi kiper kontestan Bundesliga yang digaet Bayern Munich? berikut di antaranya.

1. Sven Ulreich

Namanya tak cukup familiar, bahkan beberapa fans mempertanyakan siapa sosok Sven Ulreich yang secara tiba-tiba menghiasi skuad Bayern Munich.

Didatangkan pada 2015, Ulreich yang selalu berada di bawah bayang-bayang Manuel Neuer kemudian hirah ke Hamburg SV sebelum pulang pada 2020 dengan status bebas transfer.

2. Alexander Nubel

Nubel termasuk kiper muda Jerman, didatangkan dari Schalke 04 di awal musim 2020-2021 dengan status bebas transfer.

Bukan karena berasal dari klub yang sama, Nubel memang digadang-gadang Bayern Munich sebagai suksesor seniornya, Manuel Neuer.

Meskipun justru jarang mendapat menit bermain hingga dipinjamnkan ke AS Monaco sejak awal musim 2021-2022.

3. Tom Starke

Kiper berkebangsaan Jerman yang sudah pensiun di Bayern Munich pada 2017-2018, sebelumnya didatangkan dari Hoffenheim pada 2012-2013.

Sempat dijadikan kiper utama, sebelum performa menawan Manuel Neuer merubah masa depan Starke menjadi penghangat bangku cadangan.

4. Manuel Neuer

Didatangkan Bayern Munich di awal musim 2011-2012, Neuer bisa jadi merupakan pembeian paling berharga yang pernah dilakukan The Bavarian.

Sejak awal kedatangannya hingga saat ini posisinya sebagai kiper utama Bayern Munich belum tergantikan, begitu pula dengan skuad timnas Jerman.

5. Yann Sommer

Kiper terbaru yang didatangkan Bayern Munich dari tim rival, Yann Sommer sesuai dengan pernyataan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano.

Sommer didatangkan dari Borussia Monchengladbach dengan mahar hanya sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp130 miliar.

Usianya sudah 34 tahun, nominal pembelian Sommer itu dinilai belum termasuk bonus dan kedatangannya diproyeksikan sebagai pengganti Manuel Neuer.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini