Bolaindonesia

Janji Elkan Baggott setelah Gabung Cheltenham Town FC

Ambisi Elkan Baggott setelah kembali dipinjamkan.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott gabung Cheltenham Town FC. (Instagram/@ctfcofficial)
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott gabung Cheltenham Town FC. (Instagram/@ctfcofficial)

Bolatimes.com - Elkan Baggott tengah jadi perbincangan hangat setelah merapat ke klub kasta ketiga Liga Inggris (League One), Cheltenham Town. Bek Timnas Indonesia berambisi menjadi bek produktif.

Elkan Baggott kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town. Setelah merumput di Gillingham FC, dia kini memperkuat Cheltenham Town FC. Hal itu resmi diumumkan klub, Jumat (20/1/2023).

Bek blasteram Indonesia-Inggris itu dipinjamkan hingga akhir musim 2022/2023. Dia pun berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini," ujar Elkan Baggott dilansir dari laman resmi klub, Jumat (20/1/2023) dini hari.

"Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol."

Tekad Elkan Baggott, khususnya terkait ingin membuat gol meski berposisi sebagai bek tengah bukanlah mimpi di siang bolong. Pasalnya, statistik sang pemain kala membela Gillingham FC sangat baik.

Bek berpostus 1,94 cm itu tercatat tampil 29 kali bersama Gillingham FC. Layaknya Sergio Ramos, dia rajin mencatatkan namanya di papan skor dengan catatan tiga gol. Rinciannya, dua gol dicetak Elkan Baggott di League Two dan satu gol di Piala FA.

Cheltenham Town menganggap pemain berusia 20 tahun itu merupakan bek tengah masa depan. Baggott dianggap bisa semakin cemerlang di masa mendatang termasuk untuk Timnas Indonesia.

Mereka pun berharap Elkan merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL) bisa memberikan kontribusi positif hingga akhir musim.

Saat ini Cheltenham Town untuk menduduki urutan 18 dari 24 tim peserta di klasemen League One 2022-2023.

Berita Terkait

Berita Terkini