Boladunia

Hasil Riyadh All Star vs PSG: Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Tapi Tumbang di Tangan Lionel Messi Cs

Tim Cristiano Ronaldo dipecundangi Lionel Messi Cs.

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat laga Riyadh All-Star XI vs Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga eksibisi bertajuk
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat laga Riyadh All-Star XI vs Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga eksibisi bertajuk "Riyadh Season" di Stadion King Fahd Internasional, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. [Twitter/@StoolFootball]

Bolatimes.com - Hasil Riyadh All Star vs PSG yang mempertemukan bintang dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir dengan skor 4-5 untuk kemenangan tim tamu, Jumat (20/1/2023). Meski mencetak brace, Ronaldo gagal mengantarkan timnya menang.

Pertandingan Riyadh Al Star versus Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga persahabatan bertajuk "Riyadh Season" di King Fahd International Stadium, berlangsung seru. Tak tanggung-tanggung sembilan gol tercipta.

Riyadh All Star merupakan gabungan dari dua tim yaitu Al-Nassr dan Al-Hilal tunduk saat menghadapi PSG.

Cristiano Ronaldo mencetak brace atau dua gol dalam laga perdananya di Arab Saudi, sementara itu lima gol PSG masing-masing dicetak oleh Lionel Messi, Kylian Mbappe, Marquinho, Sergio Ramos dan Hugo Ekitike.

Laga ini juga kembali mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak 2019 ketika mereka masih bermain untuk  Juventus dan Barcelona.

Tidak butuh waktu lama saat keduanya langsung berhadapan saat Ronaldo sukses menghentikan dribel Lionel Messi.

PSG lalu hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mencetak gol. PSG memainkan bola-bola pendek sebelum diterima Neymar yang kemudian melakukan umpan lob cantik kepada Lionel Messi yang melakukan pergerakan ke kotak penalti.

Messi yang tidak terkawal langsung melepaskan tendangan tanpa kontrol dan membuat PSG unggul 1-0.

Seperti tidak mau kalah dengan Messi, Ronaldo juga mencetak gol pada menit ke-34. Riyadh mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dianggap dilanggar Keylor Navas dalam duel udara.

Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menjebol gawang mantan rekan setimnya, Keylor Navas. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

PSG harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 setelah Juan Benat mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras saat berusaha menghentikan serangan balik tuan rumah.

Meski kalah jumlah pemain, PSG justru bisa kembali unggul lewat gol Marquinhos pada menit ke-43 usai menyambar umpan Kylian Mbappe. Skor menjadi 2-1.

PSG sempat berkesempatan mencetak gol ketiga setelah mendapatkan hadiah penalti, tetapi tendangan Neymar masih bisa ditebak kiper Al-Owais.

Sesaat sebelum turun minum, Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini. Saud Abdulhamid mengirimkan umpan ke kotak penalti yang kemudian disundul Ronaldo. Bola sempat mengenai tiang sebelum disambar kembali oleh Ronaldo untuk menjadi gol.

PSG berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-53. Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri sebelum memberikan bola yang bisa disontek Ramos untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Tiga menit kemudian, Riyadh menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sepak pojok Gonzalo Martinez berhasil disundul Jang Hyun-soo menjadi gol.

Pada menit ke-60, PSG kembali mendapat penalti. Kali ini, Mbappe melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 4-3.

PSG semakin menjauh setelah mencetak gol kelima mereka pada menit ke-78. Sebuah serangan balik cepat dituntaskan dengan tendangan Hugo Ekitike dari dalam kotak penalti. Skor berubah 5-3.

Riyadh sempat menipiskan ketinggalan pada menit akhir melalui sepakan jarak jauh Anderson Talisca. Skor 5-4 untuk PSG menutup laga.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini