Boladunia

Hugo Lloris Pensiun, Ini 3 Bintang yang Cocok Jadi Kapten Baru Timnas Prancis

Prancis ditinggal pensiun oleh sang kapten, yakni Hugo Lloris

Irwan Febri Rialdi

Kylian Mbappe jadi top skor Piala Dunia 2022. (AFP)
Kylian Mbappe jadi top skor Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tampaknya harus segera mencari sosok kapten baru yang tepat untuk menggantikan Hugo Lloris yang baru saja memutuskan pensiun

Sebelumnya, jabatan kapten Timnas Prancis bakal mengalami kekosongan setelah Hugo Lloris memutuskan untuk pensiun dari tim nasional seusai tampil di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, status kapten Timnas Prancis ini sudah dijabat oleh Hugo Lloris sejak tahun 2010. Dia pun mulai menjadi kapten utama dari tahun 2012.

Sejumlah nama pemain pun muncul ke permukaan sebagai kandidat terbaik yang dianggap layak untuk menjabat sebagai kapten Les Bleus.

Beberapa di antaranya memang berstatus sebagai pemain bintang. Namun, aspek senioritas juga patut dipertimbangkan sebagai indikator untuk menunjuk pemimpin baru Les Bleus di atas lapangan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama bintang yang cocok menjadi kapten baru Timnas Prancis seusai Hugo Lloris memutuskan untuk pensiun.

1. Kylian Mbappe

Salah satu nama pemain yang tentunya bakal diajukan sebagai kandidat kapten terbaru Timnas Prancis ialah Kylian Mbappe. 

Meskipun saat ini usianya baru menginjak 24 tahun, tetapi Kylian Mbappe adalah salah satu pemain yang sudah punya pengalaman panjang bersama Timnas Prancis.

Apabila dibandingkan dengan nama-nama seusianya seperti Marcus Thuram, Dayot Upamecano, hingga Ousmane Dembele, Mbappe jelas lebih punya peran penting.

Hal itu terbukti dengan catatan 12 golnya di dua ajang Piala Dunia, baik di edisi 2018 hingga 2022. Jabatan kapten tim tentu akan membuat pemain Paris Saint-Germain itu semakin berkembang dan jauh lebih dewasa.

2. Antoine Griezmann

Selanjutnya, ada nama Antoine Griezmann yang layak dipertimbangkan untuk masuk bursa calon kapten Timnas Prancis yang menggantikan Hugo Lloris.

Griezmann adalah salah satu sosok pemain berpengalaman di skuad Les Bleus. Sejak membukukan debut pada 2014, ia sejauh ini sudah menyumbangkan 42 gol dari 117 pertandingan.
itu membuat Griezmann sebagai salah satu pemain dengan jam terbang paling banyak di level internasional untuk saat ini.

3. Raphael Varane

Apabila faktor pengalaman yang menjadi pertimbangan utama, maka salah satu nama yang paling layak untuk diajukan ialah Raphael Varane.

Bek tengah Manchester United ini usianya sudah menginjak 29 tahun. Kematangannya sebagai seorang pemain membuat Varane jadi sosok ideal untuk menjabat kapten Timnas Prancis.

Selama ini, eks-pemain Real Madrid itu juga telah jadi pemain andalan, baik di level klub maupun tim nasional. Sejauh ini, Varane sudah mengantongi 93 penampilan internasional sejak debut bersala Les Bleus pada 22 Maret 2013.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini