Boladunia

50 Pemain Muda Terbaik Dunia Saat Ini, Asia Hanya Diwakili Satu Pemain, Siapa Dia?

Menariknya dari 50 pemain muda yang dirilis oleh FourFourTwo, Asia hanya diwakili oleh satu pemain. Siapa dia?

Galih Prasetyo

Pemain muda Jepang di Real Madrid, Takuhiro Nakai (@pipirm22)
Pemain muda Jepang di Real Madrid, Takuhiro Nakai (@pipirm22)

Bolatimes.com - Sepak bola dunia saat ini bakal memasuki era baru. Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa dibilang telah memasuki masa akhirnya. Kekinian para pemain muda mulai unjuk gigi dan mendapatkan panggung. 

Salah satu media sepak bola kenamaan dunia, FourFourTwo baru-baru ini merilis daftar 50 pemain muda terbaik dunia. Ke-50 pemain muda ini diyakini bakal menjadi megabintang sepak bola di masa depan. 

Wonderkid yang masuk dalam daftar 50 pemain itu diantarnya sudah membuat decak kagum publik sepak bola dunai, seperti yang ditunjukkan Gavi bersama Spanyol misalnya. 

Lalu ada juga kiper muda Ajax, Charlie Setford yang sempat dirumorkan akan digaet oleh banyak klub top Eropa. Selain itu tentu saja ada nama pemain muda andalan Bayern Munich, Jamal Musiala juga masuk dalam daftar. 

Tak ketinggalan bintang muda Inggris yang saat ini bermain di Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Menariknya dari 50 pemain muda yang dirilis oleh FourFourTwo, Asia hanya diwakili oleh satu pemain. Siapa dia? 

Dari 50 pemain terselip satu pemain dari Asia yakni pemain asal Jepang bernama Takuhiro Nakai atau yang akrab disapa Pipi. 

Tak banyak yang tahu Pipi ialah salah satu pemain di Asia yang saat ini merentas karier bersama Real Madrid Castilla. 

Pipi masih berusia 19 tahun. Ia kelahiran Prefektur Shiga. Di Real Madrid Castilla, Pipi menjadi salah satu andalan pelatih Raul Gonzalez. 

Pipi berposisi sebagai gelandang jangkar. Banyak pihak yang bilang bahwa gaya main Pipi sangat mirip dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta. 

Saat Real Madrid masih dilatih oleh Zinedine Zidane, Pipi mendapat kesempatan untuk bisa berlatih bersama skuat utama Real Madrid. 

Berita Terkait

Berita Terkini