Bolaindonesia

Skill Pemain Muda Berdarah Indonesia yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong, Potensial Main di Piala Dunia U-20?

Secara keseluruhan, pemain kelahiran 2002 ini telah bermain sebanyak dua pertandingan di Eredivisie bersama Heerenveen.

Galih Prasetyo

 Djenahro Nunumete, pemain Indonesia berdarah Indonesia (@djenahro_nunumete)
Djenahro Nunumete, pemain Indonesia berdarah Indonesia (@djenahro_nunumete)

Bolatimes.com - Gelaran Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia sampai saat ini masih mempersiapkan pemain potensial yang akan membela tim Merah Putih, termasuk pemain berdarah Indonesia

Seperti diketahui, sejumlah pemain berdarah Indonesia dari Justin Hubner dan Rafael Struick dikabarkan akan segera dinaturalisasi demi bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. 

Selain dua nama di atas, masih ada sebenarnya sejumlah pemain muda lain di Belanda yang cukup potensil dan bisa dilirik oleh Shin Tae-yong, salah satunya ialah Djenahro Nunumete

Nunumete saat ini tercatat menjadi bagian dari klub Heerenveen yang bermain di Eredivisie. Musim ini, ia satu kali bermain di tim utama Heerenveen. 

Nunumete dimainkan di tim utama Heerenveen pada babak pertama KNVB Cup. Saat itu ia diberi kesempatan bermain sebanyak 46 menit oleh pelatih Kees van Wonderen. 

Secara keseluruhan, pemain kelahiran 2002 ini telah bermain sebanyak dua pertandingan di Eredivisie bersama Heerenveen. 

Sementara di level tim junior, Nunumete telah bermain sebanyak 19 kali di skuat U-19 Heerenveen. Dari 19 pertandingan, ia mencetak 3 gol dan 2 assist. 

Nunumete memiliki posisi sebagai winger kanan. Namun, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serta full back. Salah satu keunggulan dari Nunumete tentu saja kecepatan dan visi bermainnya. 

Ia juga memiliki kemampuan passing serta dribbling yang cukup baik. Hal itu terlihat saat ia bermain di tim U-20 Heerenveen melawan Almere City pada 2020 lalu. 

Dari namanya, ia memiliki keturunan Maluku. Dari Maluku didapat Nunumete dari sang ayah. 

Berita Terkait

Berita Terkini