Boladunia

5 Eks Bintang Liga Inggris yang Kini Main di Arab Saudi, Siap Jadi Lawan Cristiano Ronaldo

Berikut 5 mantan pemain Liga Inggris yang akan jadi lawan Ronaldo di Liga Arab Saudi.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kanan) bersiap tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Man United]
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kanan) bersiap tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Man United]

Bolatimes.com - Berikut lima mantan bintang Liga Inggris yang berkarier di Arab Saudi dan bakal menjadi lawan Cristiano Ronaldo, di mana salah satunya adalah mantan penyerang Manchester United.

Cristiano Ronaldo telah resmi bergabung klub Arab Saudi, Al Nassr sejak 31 Desember 2022 lalu dengan status bebas transfer.

Kepindahannya ini tak memakan dana sepeserpun usai mega bintang berusia 37 tahun itu memutuskan kontraknya bersama Manchester United.

Meski tak memakan mahar dalam transfernya, Al Nassr harus membayar mahar fantastis untuk memberikan gaji kepada peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Diketahui, Al Nassr harus mengeluarkan dana hingga 200 juta euro (Rp3,3 triliun) per tahunnya demi membayar seorang Ronaldo.

Hadirnya Ronaldo ke Al Nassr dan Liga Arab Saudi inipun membuat kompetisi di negara Timur Tengah itu dan sepak bola Asia menjadi pusat perhatian.

Siapa sangka, sebelum mendatangkan Cristiano Ronaldo, klub-klub Arab Saudi banyak mendatangkan bintang-bintang lain agar bisa mengangkat kompetisinya dan sepak bola Asia.

Bintang-bintang yang dibawa ini utamanya adalah mantan para pemain di Liga Inggris, kompetisi paling populer dan kompetitif di jagat sepak bola.

Kira-kira, siapa saja mantan bintang Liga Inggris yang berkarier di Arab Saudi dan bakal menjadi lawan Cristiano Ronaldo? Berikut daftarnya.

1. Matheus Pereira

Karena membela Al Nassr, Cristiano Ronaldo harus bersiap melakoni laga panas melawan rival terberat klubnya, yakni Al Hilal yang diperkuat eks bintang Liga Inggris, Matheus Pereira.

Matheus Pereira yang kini jadi bintang di Al Hilal, dulunya adalah pemain bintang di Liga Inggris yang bermain bagi West Bromwich Albion.

2. Ahmed Hegazy

Selain Matheus Pereira, Cristiano Ronaldo juga akan berhadapan dengan bek tangguh milik Al Ittihad yang pernah berkiprah di Liga Inggris, yakni Ahmed Hegazy.

Pemain asal Mesir ini melonjak namanya di Inggris bersama West Bromwich Albion, di mana kepergiannya ke Al Ittihad membuat pelatih The Baggies, Slaven Bilic, mengamuk dan berujung pemecatan.

3. Grzegorz Krychowiak

Grzegorz Krychowiak merupakan pemain milik Al Shabab yang dipinjamkan oleh klub Rusia, Krasnodar di musim ini. Siapa sangka, dulunya ia adalah bintang di Liga Inggris.

Pemain berusia 32 tahun ini dulunya membela West Bromwich Albion. Bahkan, ia juga tercatat pernah bermain bagi raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

4. Odion Ighalo

Nama Odion Ighalo tentu sudah tak asing. Sebelum melepas Cristiano Ronaldo, Manchester United melepasnya terlebih dulu ke Liga Arab Saudi.

Saat ini, Odion Ighalo tercatat bermain bagi Al Hilal. Siapa sangka, ia mampu tampil moncer di klub ini dengan lesakkan 8 gol dan 1 assist dari 12 laga di musim ini.

5. Helder Costa

Al Ittihad tak hanya dibela Ahmed Hegazy saja, melainkan juga bekas bintang Liga Inggris lainnya, yakni Helder Costa dari Portugal.

Helder Costa tercatat pernah membela Wolverhampton Wanderers dan Leeds United. Pengalaman dan kualitasnya lantas membuat Al Ittihad merekrutnya pada musim panas 2022 lalu dengan status pinjaman.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini