Boladunia

Momen Gol Dramatis Tammy Abraham yang Selamatkan AS Roma dari Kekalahan Lawan AC Milan

Tammy Abraham cetak gol penyaman kedudukan ke gawang AC Milan jelang laga bubaran.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Tammy Abraham usai cetak gol saat AS Roma tahan imbang AC Milan 2-2. (AFP)
Selebrasi Tammy Abraham usai cetak gol saat AS Roma tahan imbang AC Milan 2-2. (AFP)

Bolatimes.com - Melihat momen gol dramatis Tammy Abraham yang menyelamatkan timnya dari kekalahan di laga Serie A Liga Italia 2022/2023 antara AC Milan vs AS Roma.

Serie A Liga Italia 2022/2023 pekan ke-17 menghadirkan Big Match antara dua tim papan atas, yakni AC Milan vs AS Roma, Senin (9/1) dini hari WIB.

Dalam duel yang berlangsung di San Siro tersebut, kemenangan di depan mata Il Diavolo Rosso, julukan AC Milan, harus buyar lewat gol menit akhir yang dicetak oleh tamunya itu.

Sejatinya, AC Milan mampu unggul segalanya atas AS Roma sejak pertandingan dimulai dengan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

Bahkan, AC Milan mampu unggul atas AS Roma lewat tandukan bek tengahnya, Pierre Kalulu, memanfaatkan sepak pojok yang diambil Sandro Tonali di menit ke-30.

Keunggulan ini kemudian mampu digandakan AC Milan di paruh kedua, yakni saat laga menyisakan 13 menit waktu normal.

Adalah Tommaso Pobega yang berhasil mencetak gol kedua AC Milan ini memanfaatkan operan terukur Rafael Leao dari sisi kanan pertahanan AS Roma.

Di saat laga akan berakhir dengan kemenangan bagi AC Milan, keajaiban pun datang bagi AS Roma yang mampu memperkecil kedudukan gol lewat Roger Ibanez di menit ke-87.

Karena gol tersebut, AS Roma makin berhasrat mencetak gol. Hasilnya pun gol penyama kedudukan tercipta di menit akhir, tepatnya di menit ke-90+3.

Tammy Abraham menjadi sosok yang berjasa dengan golnya di menit akhir yang membuat AS Roma terhindar dari kekalahan dalam kunjungannya ke San Siro.

Eks penggawa Chelsea ini berhasil mencetak golnya memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Nemanja Matic di depan gawang.

Bola tandukan Matic yang ditepis kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu, itu kemudian jatuh di muka gawang yang disambar Abraham dengan sepakan terukurnya.

Berkat gol tersebut, AS Roma pun terhindar dari kekalahan dan membawa pulang satu poin berharga dari markas AC Milan, San Siro.

Sedangkan bagi AC Milan, hasil imbang ini terasa menyakitkan sebab membuat Il Diavolo Rosso gagal kembali ke posisi dua klasemen Serie A Liga Italia 2022/23 dan gagal mempersempit jarak poin dengan Napoli.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini